LIPUTAN ONE

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE "LIPUTAN ONE"

KODIM 1003/HSS GELAR UPACARA HARI KESAKTIAN PANCASILA 1 OKTOBER 2022

KANDANGAN | Kepala Staf Kodim 1003/Hulu Sungai Selatan Pimpin langsung Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2022 dihalaman Makodim 1003/HSS sedangkan Kapten Inf Saiful Bahri selaku Pasi Ops Bertindak sebagai Komandan Upacara, Sabtu (1/10/2022).

Mayor Inf Syafruddin Selaku Inspektur Upacara dalam amanatnya mengatakan, peringatan hari Kesaktian Pancasila pada setiap 1 Oktober untuk mengenang dan menghormati jasa para pahlawan revolusi yang gugur dalam peristiwa Penghianatan G 30 S PKI.

Peringatan hari Kesaktian Pancasila adalah untuk menanamkan rasa cinta tanah air, membentuk jiwa patriotisme dan semangat juang prajurit TNI dalam menghargai jasa pahlawan "Kita harus menghargai jasa-jasa para pahlawan dengan melanjutkan perjuangan yang sudah dirintis oleh para penjuang dalam mempertahankan Pancasila sebagai dasar negara," ungkapnya.

Lebih lanjut Kasdim mengatakan, peringatan hari Kesaktian Pancasila juga untuk mengenang kembali sejarah kelam bangsa ini yang pernah terjadi pada 57 tahun lalu. Kepada seluruh elemen masyarakat dan seluruh rakyat Indonesia, Dandim mengingatkan tentang pentingnya mewaspadai bahaya laten komunis karena paham yang komunis tidak sesuai dengan falsafah bangsa Indonesia.

"Dengan memperingati hari Kesaktian Pancasila ini, kita harus berpegang teguh dan berpedoman kepada idelogi Pancasila," tutupnya.

Kegiatan Upacara kali ini di ikuti oleh seluruh Perwira Staf dan Danramil, anggota militer maupun PNS jajaran Kodim 1003/Hulu Sungsi Selatan.

Posting Komentar

0 Komentar