LIPUTAN ONE

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE "LIPUTAN ONE"

Bupati morut Delis Julkarson Hehi Tinjau langsung beberapa desa di dua kecamatan tempat pengungsian terdampak banjir

  


LIPUTANONE.COM - Hujan dengan intensitas tinggi beberapa hari terakhir menyebabkan terjadinya banjir di beberapa desa di Kabupaten Morowali Utara.


Berdasarkan informasi yang diterima media ini dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Morowali Utara ada dua kecamatan yang mengalami dampak banjir yang cukup besar yakni Kecamatan Petasia Barat yang meliputi Desa Togo, Desa Ululaa, Desa Moleono, Desa Onepute dan Desa Sampalowo.


Sedangkan di kecamatan petasia Timur yang terdampak banjir yakni Desa Bunta dan Desa Tompira.


"Berdasarkan laporan dari tim kami di lapangan ada tujuh desa yang mengalami banjir dengan ketinggian air 45 - 150 cm," jelas Plt Kepala BPBD Morut Delfia Parenta.


Akibat banjir besar ini mengakibatkan beberapa warga harus kami evakuasi ke tempat pengunsian. Pengungsi terbanyak terdapat di Desa Bunta dan Desa Tompira.


Bupati Morowali Utara didampingi Ketua TP PKK Morut Febriyanthi Hongkiriwang telah mengunjungi seluruh lokasi yang terdampak banjir. 


Hari Sabtu (8/4/2023) bupati mengunjungi lokasi pengungsian yang ada di Desa Bunta dan Tompira.


Selain itu bupati  juga mengunjugi warga di Desa Moleono, Sampalowo dan Onepute.


Sehari sebelumnya Bupati Morut telah mengunjungi dan memantau masyarakat korban banjir di Desa Togo dan Ululaa.


Dalam kunjungannya, bupati juga menyalurkan bantuan kepada masyarakat berupa sembako beras, mie instant, air mineral, selimut, makanan bayi di semua desa terdampak.(*Nofli)

Posting Komentar

0 Komentar