LIPUTAN ONE

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE "LIPUTAN ONE"

NAGARI GUNUNG MALINTANG MENJADI KAMPUNG MODERASI BERAGAMA

 


LIPUTANONE.COM - Bertempat di aula Kantor Wali Nagari Gunung Malintang (11/07) dilangsungkan Kegiatan Sosialisasi Kampung Moderasi Beragama (KMB). 


Kegiatan strategis tersebut diikuti oleh 30 orang peserta yang terdiri dari tokoh masyarakat, unsur Ninik mamak, Bundo Kandung dan stakeholder lainnya. H.Irwan Kakan Kemenag Lima Puluh Kota dalam arahannya menyampaikan"Moderasi Beragama merupakan agenda nasional yang dicanangkan sebagai faktor penunjang pembangunan Nasional.



 Sebagai bangsa yang multikultural Indonesia diharapkan mampu mengelola berbagai kebhinekaan dengan mengembangkan sikap toleransi dan saling menghargai.



Terkait dengan Kampung Moderasi Kakan Kemenag menyampaikan" Atas nama pribadi dan pimpinan saya sampaikan apresiasi serta ucapan terima kasih kepada Camat Pangkalan Koto Baru dan Wali Nagari Gunung Malintang yang telah menfasilitasi terwujud Kampung Moderasi Beragama di Nagari Gunung Malintang ini, kedepannya kita berharap Nagari Gunung Malintang dapat menjadi proyek percontohan dalam mengembangkan moderasi beragama.




Dijelaskan juga bahwa ada empat indikator penting sikap moderasi beragama yang perlu kita kembangkan bersama, pertama komitmen kebangsaan, kedua toleransi, ketiga sikap anti kekerasan dan keempat sikap menghargai tradisi. 



Oleh sebab itu Kakan Kemenag mengajak seluruh peserta kegiatan untuk tampil sebagai lokomotif penggerak moderasi beragama di tengah masyarakat.


Liputan One ( W-P )

Posting Komentar

0 Komentar