LIPUTAN ONE

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE "LIPUTAN ONE"

Pj Bupati Aceh Barat Lantik 17 Pejabat Pimpinan Tinggi Prtama



LIPUTANONE.COM - Penjabat Bupati Aceh Barat, Drs Mahdi Efendi, melantik 17 pejabat pada Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama atau eselon 2 di lingkup Pemerintahan Kabupaten Aceh Barat. 


Acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini diadakan di Aula Gedung C BKPSDM Aceh Barat. 


Pelantikan itu berlangsung setelah mendapat rekomendasi dari Ketua KASN, pertimbangan teknis dari Kepala BKN, serta persetujuan dari Mendagri dan Hasil dari lamou hijau dari tiga instansi regulator dituangkan dalam bentuk SK Bupati Aceh Barat Nomor Peg 821.22/05/2024 tertanggal 26 Januari 2024.

 

Pelantikan itu bertujuan untuk memaksimalkan kinerja pelayanan publik serta mendorong percepatan operasional Pemerintah Kabupaten Aceh Barat. 


Proses pelantikan tersebut juga didasarkan pada hasil uji kompetensi dan merupakan tindak lanjut dari peraturan pemerintah terkait manajemen Pegawai Negeri Sipil.


Pelantikan ini juga menjadi langkah penting dalam mewujudkan peningkatan tata kelola birokrasi dan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat, sekaligus memungkasi spekulasi panjang tentang rumors mutasi jabatan eselon 2 di Pemkab Aceh Barat.


" Kita melakukan semua ini dengan dasar rekomendasi, pertimbangan teknis dan persetujuan dari lembaga atasan, sebagai upaya untuk memaksimalkan kinerja pelayanan publik serta mendorong percepatan operasional Pemkab Aceh Barat,” tutur Pj Bupati Aceh Barat, usai sesi acara pelantikan Kepada awak media. 


Lebih lanjut, Mahdi menjelaskan, prosesi pelantikan dan pengukuhan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Barat menjadi momentum penting dalam mewujudkan peningkatan tata kelola birokrasi dan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.


" Pelantikan dan pengukuhan ini, bukan hanya sekadar formalitas, melainkan juga dasar untuk mendorong percepatan pembangunan daerah, dan kita berharap dapat mempercepat pembangunan daerah dan mengoptimalkan kinerja Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) untuk mencapai target kinerja dan operasional organisasi yang telah ditetapkan,"tandasnya. 


Langkah itu juga menurut Mahdi, didasarkan pada mekanisme sesuai ketentuan dan telah melalui proses seleksi yang ketat, serta regulasi lainnya.


" Ia juga menegaskan, terkait Pengisian jabatan eselon 2 itu, untuk menjawab kekosongan belasan posisi eselon dua di Pemkab Aceh Barat, yang selama ini umumnya di isi oleh pejabat yang berstatus Pelaksana Tugas (Plt). 


Adapun daftar nama-nama Pejabat Eselon 2 (dua) yang dilantik masing- masing sebagai berikut. 

*1. Abdullah.S, Menjabat Sebagai Kadis Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana,* *2. Eddy Juanda MSi, Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu,* *3. Bismi SPd, Asisten Perekonomian dan Pembangunan.*

*4. Mulyadi SHut MSi, Kadis Kelautan dan Perikanan,* 


*5. Marwandi SE, Kadis Sosial.* *6. Bukhari ST, Kadis Lingkungan Hidup,*  *7. Drs Husaini MPd, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan.*

*8. Erniwanti SH MSi, Sekretaris DPRK,*

*9. Khairuman SPd, Staf Ahli Bupati Bidang SDM dan Keistimewaan Aceh,*

*10. Safrizal SP MSc, Kadis Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura,*

*11. Muhammad Isa SPd, Kadis Syariat Islam,*


*12. Nyakna SE MEc Dev, Asisten Administrasi Umum,* *13. Zulyadi SE,Ak, menjabat sebagai, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah,*

*14. Drs Saijal Wahbi, Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil,*

*15. DR Kurdi ST MT, Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang,*

*16. Drs Darwis MSi, Kadis Pertanahan,*

*17. Syarifah Junaidah SKM MSi, Kadis Kesehatan*



(DS**)

Posting Komentar

0 Komentar