LIPUTAN ONE

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE "LIPUTAN ONE"

Komandan Lanud Harry Hadisoemantri Letkol Pnb Dion Aridito S.T., M.M. bersama Forkompinda Kabupaten Bengkayang mengikuti acara Doa Bersama Lintas Agama dalam rangka terwujudnya Pemilu Damai 2024 secara Video Confrence.

 


LIPUTANONE.COM - Komandan Lanud Harry Hadisoemantri Letkol Pnb  Dion Aridito S.T., M.M. bersama Forkompinda Kabupaten Bengkayang yang berada di Polres Bengkayang mengikuti acara Doa Bersama Lintas Agama dalam rangka terwujudnya Pemilu Damai 2024 secara Video Confrence yang di selenggarakan oleh Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kalimantan Barat yang bertempat di  Hotel Ibis Pontianak Provinsi Kalimatan Barat, Senin 12 Februari 2024.


Dalam deklarasi bersama untuk pemilu damai, aman dan berintregritas ada beberapa poin yaitu:

1. Siap mendukung penyelenggaraan pemilu 2024 yang aman, damai dan berintregritas.

2. Menolak segala bentuk kecurangan pemilu, money politik, kampanye hitam, hoak, ujaran kebencian dan politisi sara.

3. Berkomitment mengajak seluruh lapisan masyarakat Kalimantan Barat untuk menggunakan hak pilih pada pemilu 2024.

4. Bersama seluruh pemuka agama dan elemen masyarakat untuk senantiasa menjadi tauladan dalam menjaga harmonisasi antar umat beragama, sebelum, sesaat dan setelah pemungutan suara pemilu 2024.

5. Mendukung pemerintah, KPU dan BAWASLU untuk dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya secara profesional, adil dan demokratis dalam penyelenggaraan pemilu 2024.

6. Mendukung penuh pihak keamanan untuk mengambil tindakan tegas atas setiap perilaku yang berpotensi mengancam KAMTIBMAS dan keharmonisan umat, serta hal-hal yang mengganggu jalannya penyelenggaraan pemilu 2024.


Pada kesempatan tersebut, Ketua FKUB Kalbar Prof dr Ibrahim mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung doa bersama sehingga berlangsung meriah. Ia mengatakan semua menunjukkan dukungan yang tulus dari semua warga masyarakat Kalbar untuk mewujudkan pemilu yang aman damai.


Saya tidak mengira bahwa yang hadiri sebanyak ini, kami menyiapkan 500 kursi tapi yang datang lebih dari perencanaan kami, sungguh luar biasa untuk kita semua untuk mewujudkan Pemilu damai di Provinsi Kalbar. Saya berharap adanya acara ini dapat membangkitkan rasa persaudaraan kita, meskipun kita berbeda-beda pilihan tapi kita harus bersatu dan tidak terpecah belah. tutupnya.(m.arifin)

Posting Komentar

0 Komentar