LIPUTAN ONE

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE "LIPUTAN ONE"

Kapekon Rejosari ,Pringsewu Bangun Kantor Pekon dengan Anggaran Rp 122,400,000,- Lebih dan Gotong Royong

 


LIPUTANONE.CO.ID - Kepala Pekon (Kapekon) Rejosari,kecamatan Pringsewu ,kabupaten Pringsewu ,Lampung  Khotmanuddin yang awalnya hanya ingin merehab kantor pekon tersebut akhirnya bersama sama warga masyarakat setempat bisa dikatakan membangun dari dari nol  kantor pekon tersebut karena semua diawali dari nol .


Pasalnya menurut khotmanuddin ketika ditemui di saat kerja bakti nyaris seluruh warga pekon Rejosari  turut serta kerja bakti dengan membuat dapur umum dan hampir semua warga yang datang  menyumbangkan makanan dan lain lain dalam kerja bakti tersebut.


"Ini awalnya sebenarnya hanya ingin merehab kantor pekon yang sudah kurang layak ,namun pada kenyataannya membangun dari nol alias membangun kantor pekon baru " ujar Khotmanuddin saat di tanya terkait rehab kantor pekon tersebut di saat kerja bakti berlangsung  Minggu(12/05/2024).


Dikatakan Khotmanuddin dirinya tidak memungut anggaran sama sekali kepada seluruh warga masyarakat pekon Rejosari ,anggaran yang tersedia sudah jelas Rp 122,400,000,- 


"Anggaran memang itu adanya ,tetapi untuk menutupi kekurangannya saya sebagai kapekon yang bertanggung jawab dan tidak akan melakukan pungutan berupa apapun kepada masyarakat pekon Rejosari "katanya.


Perlu diketahui pekon Rejosari merupakan hasil Pemekaran dati pekon Podomoro sekitar tahun 2002 dan oleh almarhum supardi  rumah pribadinya diberikan untuk kantor pekon dengan harga yang murah sekalian menyumbang untuk kantor pekon.


"Pada awalnya ini rumah almarhum Supardi diberikan untuk kantor pekon dengan harga murah demi untuk terwujudnya kantor pekon pada waktu itu,ya Alhamdulillah bermampaat sampai saat ini" pungkasnya.Ardiansyah

Posting Komentar

0 Komentar