LIPUTAN ONE

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE "LIPUTAN ONE"

Peratin Ahmad Kahpi Pekon Bangun Negara Salurkan BLT DD Tahap satu(1) pada tahun 2024.

 


LIPUTANONE.CO.ID  - Pemerintah Pekon Bangun Negara Kecamatan Pesisir Selatan Kabupaten Pesisir Barat Lampung, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahap satu masing masing di berikan langsung kepada penerima di kediaman penerima bantuan atau dor to dor, Senin 20/05/2024.

Peratin Bangun Negara Ahmad Kahpi mengatakankan, BLT DD yang disalaurkan sebesar Rp900.000 ( Sembilan Ratus Ribu Rupiah ) yang terhitung dari bulan Januari, febuari, maret Rp300.000.(Tiga Ratus Ribu Rupiah ) Perbulan Kepada 20 Keluarga Penerima  (KPM) bantuan lansung tunai tersebut diserahkan peratin secara simbolis kepada keluarga penerima bantuan  dimasing masing kediaman (KPM).

“Peratin Ahmad Kahpi menyampaikan kepada penerima BLT DD supaya bantuan tersebut dapat bermanfaat dengan sebaik baiknya, untuk keperluan masyarakat, pemerintah membantu perekonomian yang sedang terpuruk disaat ini agar dapat membantu kebutuhan masyarakat,” katanya.

Peratin menambahkan penyaluran bantuan ini sebagai bentuk kepedulian pemerintahan pusat melalui menteri desa kepada masyarakat sehingga  yang mejadikan krisis global menjadikan ekonomi semakin sulit selama ini oleh karna itu pemerintah menyalurkan berbagai macam bantuan seperti bantuan sosial dari pemerintah pusat, baik Bantuan Pangan Non Tunai maupun Program Keluarga Harapan dan program lainya.

“Semoga realisasi BLT DD ini dapat membantu kebutuhan ekonomi masyarakat agar dapat mengurangi beban masyarakat ,” imbuhnya.

Ahmad Kahpi juga mengajak warga bersama-sama menyukseskan segala program program pekon, baik bidang infrastruktur maupun lainnya dan berharap demi kemajauan pekon kita dan kita harus taat dengan ketentuan wajib pajak jangan sampai pajak pekon kita menunggak demi meningkatkan dan memajukan pekon kita kedepannya,”pungkasnya.

(Nilla)

Posting Komentar

0 Komentar