LIPUTAN ONE

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE "LIPUTAN ONE"

Warga Ujoeng Baroeh Desak Pemerintah Segera Bongkar Pasar Ayam di Kecamatan Johan Pahlawan

 


LIPUTANONE.CO.ID - Warga Lingkungan Manggis Desa Ujoeng Baroeh mendesak pemerintah dan pihak terkait di Aceh barat, untuk segera membongkar Pasar Ayam yang terletak di Jalan TPI, Kecamatan Johan Pahlawan. 


Keberadaan pasar tersebut dianggap sangat mengganggu kenyamanan warga.minggu, 26/5/24.


Nonong (51), salah seorang warga, mengungkapkan bahwa air limbah kotoran ayam dari pasar tersebut sudah merembes ke rumah-rumah warga, terutama saat musim hujan. 


"Keberadaan pasar ayam ini sangat mengganggu kenyamanan kami. Limbah kotorannya merembes ke rumah-rumah, apalagi saat hujan," ujar Nonong.


Warga berharap pihak terkait dapat mengambil tindakan tegas karena masalah ini sudah menyangkut pencemaran lingkungan yang berdampak buruk pada kesehatan masyarakat, khususnya di Lingkungan Manggis.


Kepala Dusun Lingkungan Manggis, Fauzan, membenarkan keluhan warga yang sudah berlangsung sejak awal tahun 2022. Fauzan juga berharap ada tindakan yang arif, bijaksana, dan adil dari pemerintah Aceh Barat terkait masalah ini.


Selain itu, Fauzan juga menambahkan bahwa para pedagang juga membutuhkan tempat yang layak untuk dijadikan lapak berjualan dengan dilengkapi fasilitas yang memadai.




(Dedy Surya)

Posting Komentar

0 Komentar