LIPUTAN ONE

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE "LIPUTAN ONE"

Wakil Bupati Donggala Pimpin Apel Operasi Ketupat 2023

 


LIPUTANONE.COM - Wakil Bupati Donggala, Moh. Yasin memimpin apel gelar pasukan operasi Ketupat Tinombala 2023 di Mapolres Donggala, diikuti anggota Polri, TNI AD, TNI AL, Polair, Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja.


Apel Operasi Ketupat Tinombala 2023, mengambil tema “Mudik Aman Berkesan”. Apel tersebut untuk menjalin sinergitas Polri dengan instansi terkait demi terwujudnya masyarakat yang aman dalam Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023.


Dalam kesempatan tersebut, Moh Yasin membacakan langsung pidato tertulis Kapolri Jenderal PolisiListyo Sigit Prabowo.


“Kegiatan ini merupakan wujud nyata sinegritas Polri dengan stekholder dalam pengamanan mudik dan perayaan Idul Fitri 1444 Hijriah,” kata Yasin.


Seperti diketahui, kerja keras bersama pada pengamanan mudik tahun 2022 mendapatkan apresiasi dari masyarakat. 


“Menurut survei masyarakat puas atas kinerja pemerintah dalam pengamanan mudik dan hari raya Idul Fitri tahun 2022,” jelasnya. 


Operasi Ketupat dimulai sejak 18 April hingga 1 Mei 2023. Yaitu sebelum dan sesudah Hari Raya Idul Fitri 1443 H.


Ditambahkan Yasin, berbagai langkah dalam operasi ketupat 2023 diharapkan mampu berjalan dengan baik sehingga dapat dipastikan kelancaran mudik hingga saat arus balik.


Untuk menyukseskan pelaksanaan Operasi Ketupat 2023, lanjut Yasin, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Diantaranya, pertama, melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh, 


kedua kedepankan langkah-langkah humanis dan pedomani SOP agar dapat memberikan pelayanan terbaik dengan presisi, ketiga, pastikan ketersediaan perlengkapan dan berbagai fasilitas lainya pada setiap pos pengamanan, pos pelayayan, maupun pos terpadu sehingga mampu mendukung pelaksanaan pelayanan secara maksimal.


Keempat  langkah-langkah juga harus diterapkan pada arus balik sehingga mampu melakukan pengamanan mudik dari pemberangkatan hingga kepulangan agar masyarakat mendapatkan kegembiraan bertemu sanak saudara dan kembali dengan selamat.


Kelima, pastikan informasi terkait kebijakan dan perkembangan situasi lalu lintas terkini tersampaikan dengan baik melalui iklan layanan masyarakat, lakukan penguatan komunikasi baik menggunakan TV, radio nasional maupun lokal.


Usai membacakan amanat Kapolri, Yasin bersama Kapolres Donggala AKBP Efos Satria Wisnuwardhana,S.I.K.,M.I.K., serta unsur Mupikab melakukan pengecekan kesiapan pasukan operasi Ketupat Tinombala 2023. Untuk diketahui personil operasi tersebut sebanyak 130 orang.Nofli

Posting Komentar

0 Komentar