LIPUTAN ONE

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE "LIPUTAN ONE"

Anggota DPRK Aceh Barat Hadiri Maulid Akbar yang Di Gelar HIMPALA Aceh Barat.

 


LIPUTANONE.COM - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat H. Bustamam dari Fraksi Partai PNA, menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan oleh Himpunan Masyarakat Perantauan Labuhan Haji (Himpala)  minggu Malam 22/10/23.


Acara yang berlangsung di area Komplek terminal Meulaboh itu terkesan begitu meriah dan Istimewa Karena turut dihadiri Ulama Sufi Aceh Pimpinan Majelis Pengkajian Tauhid Tasawuf Indonesia ( MPTT-I ) Asia Tenggara, Abuya Syekh Haji Amran Waly al-Khalidy yang Memimpin Langsung Prosesi Zikir dan Doa' Pada Peringatan Maulid Akbar tersebut. 


Anggo DPRK Kabupaten Aceh Barat H.Bustamam, sangat mengapresiasi kegiatan itu sebagai wujud kebersamaan umat Islam dalam merayakan kelahiran Nabi Muhammad SAW.


"Maulid Nabi merupakan peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad saw, yaitu pada 12 Rabiul Awal, Nabi Muhammad saw  dilahirkan oleh seorang Ibu bernama Aminah binti Wahab dan sang Ayah bernama Abdullah bin Abdul Muthalib Lahir di Makkah,"Terang Bustamam


Lebih lanjut Bustamam mengatakan Maulid Nabi tidak hanya sekadar pengingat sejarah bagi kaum muslim, Akan tetapi juga sebagai pengingat umat muslim dengan sosok nabi terakhir yang begitu mulia kehadirannya,"imbuhnya.


Serangkaian kegiatan mewarnai Malam Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw, bukan saja pembacaan shalawat dan ceramah agama, acara ini juga diramaikan dengan berbagai kegiatan keagamaan dan sosial, termasuk penyerahan santunan anak yatim secara simbolis oleh Abi Sahal Tastary Waly Ketua Umum MPPT-I.


Selain itu juga panitia pelaksana juga mengedarkan Kotak amal Sumbangan Peduli Palestina kepada seluruh jema'ah yang berhadir di lingkup komplek Terminal Kota Meulaboh.


Selanjutnya penyerahan cendera Mata Kepada Tokoh Aceh Barat,

Amiruddin ST, SH, Sebagai Bapak Petani Aceh Barat, dan Penyerahan Penghargaan kepada Pj Bupati Aceh Barat Drs Mahdi Efendi sebagai Bupati Peduli Ormas, dan yang terakhir kepada Abuya Syekh Haji Amran Waly Al- Khalidy, 

Himpunan masyarakat perantau Labuhan Haji HIMPALA dan Himpunan Mahasiswa Labuhan Haji Raya  HIMALARA, memberikan penghargaan sebagai ulama pemersatu Ummat se Asia Tenggara. 


Melihat banyaknya jamaah yang hadir pada malam itu, Bustaman berharap semangat kebersamaan dan persaudaraan yang diperlihatkan dalam peringatan Maulid Nabi kali ini akan terus memperkuat rasa solidaritas di tengah-tengah masyarakat Labuhan haji dan Masyarakat  Aceh Barat, "Pungkasnya.


(Dedy Surya)

Posting Komentar

0 Komentar