LIPUTAN ONE

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE "LIPUTAN ONE"

Warga Karang Hampa Kecamatan Arongan Lambalek Desak Pemerintah Aceh Barat perbaiki Jalan Rusak

 


LIPUTANONE.COM -  Menyikapi  keluhan warga masyarakat yang berasal dari sejumlah Desa di kecamatan  Arongan Lambalek kabupaten Aceh Barat, Kiranya mendapatkan Sinyal Lampu hijau dari pemerintah Aceh Barat. 


Pemkab Aceh barat Melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Aceh Barat, memastikan akan merehab/membangun kembali  jalan penghubung antar desa tersebut di tahun 2024 mendatang. 


Hal tersebut di sampaikan Kadis PUPR Kurdi. MT, menjawab Pertanyaan awak media, terkait keluh kesah dari sejumlah  masyarakat di desa itu, yang menyebutkan bahwa terjadi kerusakan parah pada badan jalan yang mmenghubungkan antara desa Gunoeng Puloe dan desa Karang Hampa, minggu 10/12/23


Menurut Kurdi, jalan sepanjang 800 meter itu, memang sudah mendapat perhatian dari pihaknya  setelah menerima surat permohonan dari kepala Desa Seuneubok Teungoh beberapa bulan lalu.


“ Ya , kita sudah menerima surat permohonan dari Keucik di dua desa yaitu, karang Hampa dan Gunoeng Puloe, Insya Allah,,  kita lihat  pergerakan pagunya, mudah-mudahan  bisa kita tangani di tahun 2024," ujar Kurdi


Lebih lanjut ia belum bisa  menjelaskan berapa anggaran yang akan dihabiskan untuk pembangunan jalan tersebut. Namun ia memastikan pada tahun 2024 jalan yang menghubungkan antara Lambalek-Peulateu tersebut mulai dikerjakan.


Sementara itu, Geucik Gampoeng Karang Hampa,Misri mengucapkan terimakasih kepada Dinas PUPR yang konsisten menaggapi keluhan masyarakat, sebab selama ini jalan tersebut memang sudah sangat rusak dengan kubangan dimana-mana.


Dia juga menambahkan pasca banjir beberapa waktu yang lalu akses jalan tersebut hingga kini masih digenangi air, setinggi 50-70 cm, " Pungkas Misri. 


(DS)

Posting Komentar

0 Komentar