LIPUTAN ONE

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE "LIPUTAN ONE"

Nurkhalis SH Korwil Gempita Sumbar Temui Dr.suwandi Msi dirjend Tanaman pangan, Dan Ir Yasir Kaisuku kornas gempita untuk atasi Defist Jagung

 


LIPUTANONE.COM - Hari ini di kantor direktorat Tanaman pangan selaku koordinator wilayah sumbar gerakan pemuda tani indonesia Nurkhalis SH si topi caling yang sedang berjuang maju di DPD RI DAPIL SUMBAR, mendampingi kornas Gempita Ir Yasir Kaisuku tentang kesiapan pemuda tani se Indonesia dalam mendukung program perluasan lahan tanaman jagung dan padi serta solusi tentang re generasi petani.. Gempita sebagai wadah kampanye.mengajak anak2 muda untuk bertani secara modern dan digital tentu menjadi salah satu hal menarik untuk generasi muda, dalam kesempatam itu Nurkhalis.SH si topi caping korwil gempita Sumbar juga melaporkan kesiapan pemuda tani sumatera Barat pembukaan lahan baru 50 ha untuk tanam jagung.


Kalau saja kedepan sumatera Barat bisa tambah areal lahan jagung 50 ha akan bisa mengatasi defisit jagung sumatera Barat dan akan menjadi solusi dari keluhan peternak yang ada di Sumatera Barat nantinya. Pak dirjend Suwandi terus aptesiasi hal2 positif kepada pemuda tani dan siap membantu bibit serta alsintan nantinya asalkan anak muda Sumatera Barat mau menanam dan dan menjagungkan lahan2 yang terlantar. InshaaAllah ini akan berhasil selagi pemuda tani di sumbar mau mengolah lahan yang ada dan masih banyak di Sumbar sesuai laporan dari Korwil Gempita Sumbar Nurkhalis.

Dalam kesempatan itu juga diskusi tentang petani kabupaten tanah datar dan Agam yang menjadi korban erupsi gunung merapi. Pemerintah akan siap membantu benih dan pupuk untuk kembali ke lahan yang kena dampak bencana merapi. Nurkhalis Optimis ini akan cepat kita atasi dengan bantuan semua pihak nantinya.

( ZAMREFDY K)

Posting Komentar

0 Komentar