LIPUTAN ONE

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE "LIPUTAN ONE"

Pengurus Wilayah Aceh Barat Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) mengadakan audiensi dengan Penjabat Bupati Aceh Barat, Drs.

 


LIPUTANONE.COM - Pengurus Wilayah Aceh Barat Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) mengadakan audiensi dengan Penjabat Bupati Aceh Barat, Drs. Mahdi Efendi, pada Senin malam (29/01/2024) di Pendopo Bupati setempat.


Dalam pertemuan tersebut, Mahdi menyampaikan apresiasi atas kunjungan pengurus RAPI Aceh Barat. Ia menekankan pentingnya sinergi yang berkelanjutan antara pemerintah dan organisasi masyarakat seperti RAPI.


Mahdi mengungkapkan harapannya agar kerja-kerja sosial yang dilakukan RAPI terus berlanjut. Bantuan komunikasi, evakuasi, dan distribusi bantuan kepada korban bencana yang dilakukan oleh RAPI dinilai sangat membantu pemerintah dan masyarakat setempat.


Pertemuan ini menjadi wujud konkret kolaborasi antara pemerintah dan lembaga masyarakat, menciptakan lingkungan yang lebih tangguh di hadapan tantangan bencana.


Ketua RAPI Aceh Barat Musfarudin /JZO1EBR bersama Dewan Pembina dan  Penasehat Organisasi Wilayah ( DPPOW) Mulyadi/ JZ01EBF beserta beberapa pengurus lainnya Mengatakan, bahwa RAPI adalah mitra pemerintah yang selalu siap melakukan kerja sosial bersama pemerintah termasuk keadaan emergency.

Hal ini dilakukan sesuai dengan tugas fungsi organisasi


Disamping itu Musfarudin juga berharap kepada pemerintah daerah agar selalu melibatkan RAPI pada agenda-agenda pemerintahan seperti PKA, peringatan tsunami dan peringatan syahidnya Teuku Umar 


Ia juga menyampaikan bahwa setiap kebencanaan yang terjadi RAPI selalu ada, baik di daerah maupun luar daerah, "gempa Pidie Jaya, banjir bandang Tangsel hingga gempa Padang, RAPI Aceh Barat turut serta membantu korban bencana., dan RAPI akan selalu siap bersinergi dengan pemerintah, pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar