LIPUTAN ONE

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE "LIPUTAN ONE"

Perbaikan jalan Di pasar Bina Usaha Meulaboh oleh pemerintah melalui Dinas PUPR Aceh Barat.

 


LIPUTANONE COM - Perbaikan sejumlah akses mobilisasi Pasar Bina Usaha Meulaboh Kabupaten Aceh Barat yang di dambakan oleh warga khususnya para pedagang akhir terwujud. Ini merupakan langkah penting dalam upaya mempertahankan infrastruktur jalan sebagai pertumbuhan ekonomi daerah.


Dari pantauan awak media diketahui sejak Selasa malam lalu hingga kamis malam 18 jan 2024, aktifitas Alat berat dan Truck pengangkut Material terlihat sangat sibuk di lokasi Jalan Daud Dariyah II Pasar Bina Usaha hingga menjelang subuh. 


Menurut ketetangan Kepala Dinas PUPR, Melalui Kabid Jalan PUPR Aceh Barat, Beni Hardi, saat di wawancarai media mengatakan, Pengerjaan jalan di lokasi Pasar Bina Usaha itu terpaksa di lakukan malam hari, guna menghindari kemacetan, dan gangguan aktivitas bagi warga yang berlalu- lalang di siang hari, mengingat lokasi tersebut adalah satu - satunya Pusat pasar di kota Meulaboh Aceh Barat yang selalu ramai di kunjungi pembeli untuk berbelanja bahan kebutuhan pokok. kamis Malam 18/1/ 24


" Kita akan melakukan pemeliharaan berkala dengan memasukkan bahan urugan pilihan sejumlah 4 dam truk kemudian kita ratakan dan kita lakukan pemadatan dengan menggunakan fibro,"ungkap Kadis PUPR yang di wakili Kabid Jalan Dinas PUPR Aceh Barat. BENI HARDI. Yang  turut didampingi Kasi Rehabilitasi, Faisal.


Perbaikan jalan itu dikatakannya, bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan berkendara, serta diharapkan dapat membantu mengurangi angka  kemacetan di kawasan pasar. Dan Infrastruktur jalan yang baik akan memberikan kontribusi positif terhadap kelancaran lalu lintas dan aktifitas perdagangan dipusat pasar berjalan lancar", Tandasnya


Dukungan penuh yang di berikan warga dan pedagang di pasar Bina Usaha Meulaboh sangat berarti untuk kelancaran dan kesuksesan proyek perbaikan infrastruktur jalan pasar. Jalan yang dalam proses perbaikan di harapkan dapat melancarkan  akses mobilisasi dan aktifitas warga lebih nyaman.


"Alhamdulillah dengan adanya perbaikan di sejumlah jalan di Pasar Bina Usaha Meulaboh membuat aktifitas warga dan pedagang berjalan lancar, tentunya kami merasa nyaman. Karena pada musim hujan, jalan di pasar di penuhi dengan Gendungan air di jalan yg berlubang yang membuat aktifitas di jalan mengalami kemacetan, " pungkasnya.


(DSFT)

Posting Komentar

0 Komentar