LIPUTAN ONE

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE "LIPUTAN ONE"

Lanud Harry Hadisoemantri menggelar latihan rutin menembak sebagai Prajurit Perbatasan Kalimantan Bumi Sebalo

 


LIPUTANONE.COM - Latihan menembak merupakan kewajiban seorang prajurit perbatasan Kalimantan Bumi Sebalo guna mengasah dan meningkatkan kemampuan prajurit agar siap untuk melaksanakan tugas dalam kondisi situasi apapun. 


 Prajurit Lanud Harry Hadisoemantri menggelar latihan menembak dilaksanakan di Lapangan Tembak Arcus Adhia Lanud Had Ds. Bange Kec. Sanggau Ledo Kab. Bengkayang Kalimantan Barat. Rabu 21 Februari 2024.



Sebelum pelaksanaan menembak terlebih dahulu pemberian arahan dari petugas Duty Safety agar latihan berjalan dengan lancar untuk mengedepankan faktor Safety dalam menembak.


Latihan menembak kali ini menggunakan senjata laras pendek jenis  P2 untuk Perwira,  anggota Intel dan Pomau. Sedangkan laras panjang jenis SS-2 V2 untuk seluruh anggota Lanud Harry Hadisoemantri.


Jarak menembak 25 meter untuk laras Pendek dengan 3 butir percobaan dan 20 butir perkenaan Plat dan Lisan. Sedangkan untuk laras panjang dengan jarak 100 meter 3 percobaan dan 30 butir perkenaan lisan.


 Penekanan Komandan Lanud Harry Hadisoemantri Letkol Pnb Dion Aridito, S.T., M.M. menyampaikan kepada seluruh prajurit  Lanud Had ini merupakan kesejahteraan sebagai seorang Prajurit dapat melaksanakan Latihan rutin menembak, untuk itu yang mengikuti latihan agar dapat menggunakan serta memanfaatkan waktu latihan dengan baik. Hal ini sebagai upaya dalam rangka menjaga dan memelihara kemampuan individu menembak prajurit sekalian. Tutupnya.(m.arifin)

Posting Komentar

0 Komentar