LIPUTAN ONE

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE "LIPUTAN ONE"

Perayaan Imlek 2575 bersama Majelis Adat Budaya Tionghoa (MABT) Kabupaten bengkayang tahun 2024

 


LIPUTANONE.COM - Komandan Lanud Harry Hadisoemantri Letkol Pnb Dion Aridito, S.T., M.M. didampingi Ketua Pia Ardhya Garini Cab. 18/D.I Ny. Ria Dion Aridito menghadiri Perayaan imlek 2575 bersama Majelis Adat Budaya Tionghoa (MABT) Kabupaten bengkayang tahun 2024, bertempat di Aula Hotel Lala Golden Jl. Basuki Rachmat Kel. Bumi Emas Kab. Bengkayang Prov. Kalbar. yang  diikuti 300 orang, mulai dari Jajaran Forkompinda Bengkayang, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan tokoh masyarakat Kab. Bengkayang, Rabu 21 Februari 2024.


Acara diawali dengan penyambutan,  pertunjukan Tarian dan Atraksi Barongsai. Selanjutnya acara terakhir penyerahan Bingkisan kepada Perwakilan Yayasan dan Panti Asuhan daerah Bengkayang.


Tahun Baru Imlek 2024 jatuh pada tanggal 10 Februari 2024/2575 Kongzili yang merupakan Tahun Naga Kayu sebagai salah satu simbol keberanian dan keberuntungan sedangkan unsur kayu melambangkan pertumbuhan, keberuntungan dan fleksibelitas.


Tahun Baru Imlek adalah momen yang sangat berarti bagi masyarakat Tionghoa di seluruh dunia, dan juga untuk masyarakat Tionghoa di Kab. Bengkayang kehangatan keluarga, tradisi budaya yg kaya dan semangat gotong royong bagian dari yg tidak terpisahkan pada perayaan Imlek.


Perayaan ini menjadi momentum kita semua untuk meningkatkan persatuan dalam keragaman, menghargai nilai tradisi, budaya dan membangun masa depan yang lebih baik bersama-sama.(m.arifin)

Posting Komentar

0 Komentar