LIPUTAN ONE

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE "LIPUTAN ONE"

Untuk Pengamanan Pemilu 2024, Kapolres Mandailing Natal adakan Apel Pergeseran Pasukan Operasi "Mantap Brata Toba 2024"

 


LIPUTANONE.COM - Mengingat Pemilu serentak Rabu,14 Februari 2024. Kapolres Mandailing Natal (Madina) adakan Apel Pergeseran Pasukan Operasi "Mantap Brata Toba 2024" untuk pengamanan Pemilu di Kabupaten Mandailing Natal Provinsi Sumatera Utara.


Kegiatan Apel Pergeseran Pasukan ini diadakan dilapangan Multi fungsi Tantya Sudhirajati Polres Madina, Senin 12 Februari 2024 pada pukul 09:00 Wib yang dipimpin langsung oleh Kapolres Madina (AKBP ARIE SOFANDI PALOH, SH, SIK)


Kegiatan ini turut dihadiri Waka Polres Madina, Para Kabag Polres Madina, Pamen dan Pama Pamatwil Polda Sumut, Para Kasatfung Polres Madina, Para Kasi dan Perwira Polres Madina, Personil Polres Madina, Personil BKO Samapta Polda Sumut.


Dalam Apel Pergeseran Pasukan Operasi "Mantap Brata Toba 2024" Kapolres Madina menyampaikan dalam arahannya untuk meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dalam setiap pelaksanaan tugas dan selalu mengawali dengan do'a, untuk pelaksanaan setiap tugas agar mencapai kelancaran dan kesuksesan.


Memastikan kesiapan fisik dan mental saudara, lakukan check dan recheck terhadap kelengkapan perorangan maupun sarana prasarana yang akan dibutuhkan sebelum personil bertugas, menjaga perilaku dan hormati adat istiadat setempat dimana pun bertugas, mengindari perbuatan yang dapat merusak citra Polri, serta membangun kemitraan dan sinergitas yang baik dengan Stakeholder setempat.


Selain itu, Kapolres Madina menyarankan agar berpegang teguh pada prinsip netralitas Polri dalam Pemilu. dan Laksanakan Tugas Pengamanan Pemilu dengan bersungguh-sungguh, ikhlas dan bertanggung jawab sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku.

Meningkatkan koordinasi dan kerjasama dengan penyelenggara Pemilu, para KPPS ,para Tokoh yang ada di kelurahan dan Desa, sesama petugas pengamanan serta antar kesatuan, juga menjaga dan pelihara sinergitas yang sudah terjalin dengan baik selama ini.


Kemudian, Kapolres Madina menyarankan agar mengutamakan kesehatan dan keselamatan dalam setiap pelaksanaan tugas. Apel Pergeseran Pasukan Operasi "Mantap Brata Toba 2024" Madina dilakukan dengan baik dan situasi aman hingga selesai.


HR/tim

Posting Komentar

0 Komentar