LIPUTAN ONE

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE "LIPUTAN ONE"

Apel Gelar Pasukan dan Pencanangan Aksi Keselamatan dalam rangka Operasi Keselamatan Kapuas Tahun 2024

 


LIPUTANONE.COM - Komandan Lanud Harry Hadisoemantri Letkol Pnb Dion Aridito, S.T., M.M  diwakili Kadislog Mayor Kal Sandi Ramdani, S.Si menghadiri acara Apel Gelar Pasukan dan Pencanangan Aksi Keselamatan dalam rangka Operasi Keselamatan Kapuas Tahun 2024 di Wilayah Hukum Polres Bengkayang, bertempat di Halaman Mapolres Bengkayang Jl. Raya Sanggau Ledo Kel. Bani Amas, Kec. Bengkayang Kab. Bengkayang Kalimantan Barat. 02 Maret 2024.


Amanat Kapolres Bengkayang menyampaikan, perlu kita ketahui bersama bahwa menjelang memasuki Bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, diprediksi mobilitas di jalan raya akan mengalami tren peningkatan momen hari besar keagamaan selalu mendorong kenaikan permintaan terhadap suatu barang dan segala kebutuhan pokok masyarakat. Hal ini sudah pasti akan berdampak terhadap bertambahnya aktivitas dan kepadatan di jalan raya.


Seiring dengan meningkatkan mobilitas di jalan raya tentunya berimplikasi terhadap bertambahnya angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas berdasarkan data dari Ditlantas Polda Kalbar, sepanjang tahun 2023 telah terjadi 1.160 kejadian Laka Lantas.


Tujuan Operasi ini dalam rangka meningkatkan disipilin masyarakat dalam berlalu lintas, menurunkan angka fatalitas korban kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas menjelang masuknya Bulan Suci Ramadhan dan Idul Fitri 1445 Hijriah di Wilayah Hukum Polda Kalimantan Barat.(m.arifin)

Posting Komentar

0 Komentar