LIPUTAN ONE

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE "LIPUTAN ONE"

INISIATOR GN AURA DPW SUMUT TERBENTUK, LANGSUNG ADAKAN PEMBINAAN UMKM SIRUP RAMBUTAN

 


LIPUTANONE.COM - Gerakan Nasional Angkatan Ulama dan Rakyat (GN AURA) Korwil Sumatera Dr H Misri Hasanto,M.Kes memfasilitasi berbentuknya inisiator GN AURA DPW Sumatera Utara. Pada rapat inisiator GN AURA yang dipimpin oleh Bapak H Madroy.SE hari Senin 11 Maret 2024 jam 17.00 Wib secara virtual, maka semua peserta rapat sepakat membentuk inisiator GN AURA DPW Sumut dengan susunan pengurus : Dr HM Arfan Daulay,S.Ag.,M.A sebagai Penasehat, H Madroy.SE sebagai Ketua, M Yusuf sebagai Sekretaris dan Hj Elly Mardiana,S.Pd sebagai Bendahara.


Rapat inisiator diawali dengan Salam Perkenalan semua peserta rapat, Sosialisasi Visi, Misi, Tujuan, dan Program Prioritas GN AURA oleh Dr H Misri Hasanto.M.Kes, dan dilanjutkan dengan Diskusi.


Saat diskusi para peserta rapat inisiator akan memprioritaskan program pembinaan Pelayanan Publik dan Pembinaan ekonomi kerakyatan, diantaranya Pembinaan Yatim Dhuafa, Pembinaan Bank Sampah, Pembinaan Perikanan ikan Nila, industri kelapa terpadu dan yang paling istimewa adalah Pembinaan UMKM Royan berupa Sirup Rambutan, Sirup Markisa, & Brownis Rambutan yang langsung bisa dipasarkan sejak awal bulan Ramadhan 1445 H ini untuk berbuka puasa dan saat lebaran idul fitri 1445 H nantinya, demikian laporan ketua terpilih H Madroy,SE saat diwawancara Media.


Dr HM Arfan Daulay,S.Ag,MA penasehat inisiator GN AURA DPW Sumatera Sumatera Utara sangat senang bergabung dengan GN AURA Sumut ini, karena sangat membantu ekonomi umat dan membantu meningkatkan Pelayanan Publik di segala bidang nantinya.


Dr H Misri Hasanto,M.Kes siap membina GN AURA DPW Sumut di masa yang akan datang, terutama Pendampingan pembentukan pengurus lengkap GN AURA DPW Sumut, Pembinaan Program prioritas, pendampingan Pembentukan 33 DPD DPD GN AURA Kabupaten/Kota dan 325 DPC DPC GN AURA se-Provinsi Sumatera Utara.


Khusus untuk Sirup Rambutan akan saya bantu fasilitasi pemasarannya secara Nasional melalui jaringan GN AURA dan kelompok UMKM yang ada, karena kita punya binaan UMKM lebih dari 100 kelompok secara Nasional. Menurut saya sirup Rambutan ini baru pertama kali ada di Indonesia, sehingga bisa dijadikan ikon Daerah secara Nasional, ujar Dr H Misri.


  #    (Zamrefdy k   #

---------------------------------

GN AURA PASAMAN

Posting Komentar

0 Komentar