LIPUTAN ONE

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE "LIPUTAN ONE"

Musyawarah perencanaan pembangunan ( musrenbang di kecamatan Air Naningan tahun 2024 Dalam rangka penyusunan RKPD kabupaten Tanggamus tahun 2025.

 


LIPUTANONE.CO.ID - Kamis ( 01/02/2024 ) bertempat di Aula Gedung Pekon Batutegi Kecamatan Air Naningan dilaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan ( Musrenbang ) tingkat Kecamatan Air Naningan , guna membahas Rencana Kerja Pembangunan Daerah ( RKPD ) TH 2025.




Acara tersebut dihadiri oleh seluruh Kepala Pekon ( Desa ) , Dan Ramil , Kapolsek Pulau Panggung , Anggota Dewan dari Dapil 3 diwakili Ikhwani dan Helman ,SH , Camat Air Naningan Royensyah , serta seluruh KUPT Dinas , hadir pula tokoh Agama dan tokoh masyarakat.




Dari unsur Pemerintah Daerah Kabupaten Tanggamus dihadiri Arpin, SPd .MM Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa ( PMD ) , Dinas Pendidikan , BPKAD , dan unsur Dinas yang lain.




Pada kesempatan itu dipaparkan Rencana Program Kerja Pemerintah Kabupaten Tanggamus TH 2025 , yang dipresentasikan dari Dinas PMD .




Dalam kata sambutannya PJ Bupati Tanggamus yang dibacakan oleh perwakilan Pemerintah Kabupaten , memfokuskan beberapa Program , diantaranya :




1. Reformasi Sosial Pelayanan Kesehatan , Pendidikan dan perlindungan sosial.




2. Reformasi Ekonomi Hilirisasi.




3. Reformasi Tata Kelola Kelembagaan.




4. Ketahanan Sosial Budaya dan Ekologi.




Guna menyikapi hal tersebut PPJP Daerah Tahun 2025 – 2045 disusun lebih awal , dengan Program andalan ” Tanggamus SMART ” yang dijabarkan melalui :




1. Program GEMPITA ( Gerakan Masyarakat Pesisir Tanggamus ).




2. Program GERTAK MATA BABE ( Gerakan Serentak Masyarakat Tanam Bawang dan Cabe )




3. Program GARDU KEMAS ASIK ( Gerakan Terpadu Sirkuler , Inklusif dan Kolaboratif ).




4. Pemberdayaan UMKM.




5. Perluasan Kesempatan Kerja.




6. Penyediaan Jamban Sehat.




7. Program GEMA PENTING ( Gerakan Bersama Penanggulangan dan Pencegahan Stunting ).




8. Pembangunan Infrastruktur.




9. Peningkatan Indek Pembangunan Manusia .




10. Peningkatan Pelayanan Kesehatan.




Saibun , selaku Ketua APDESI Kecamatan Air Naningan saat dimintai Statemen oleh Awak Media mengemukakan bahwa maksud dan tujuan diadakan Musrenbang tingkat Kecamatan, yaitu guna penyampaian aspirasi dan usulan Kepala Pekon ( Desa ) dalam hal bantuan Infrastruktur jalan lingkungan , bantuan Kelompok Tani , bantuan Kesehatan dan beberapa bantuan lain yang sangat dibutuhkan masyarakat di Pekon ( Desa ).




Menurutnya pula untuk diketahui dari 10 Pekon ( Desa ) di TH 2023 yang ada 8 Pekon Berstatus Desa berkembang dan 2 Pekon Berstatus Desa Maju .




Beliau pun mengucapkan banyak terima kasih Kepada seluruh Kepala Pekon ( Desa ) di Kecamatan Air Naningan atas dukungan terlaksananya Musrenbang tingkat Kecamatan , pungkasny.Ardiansyah

Posting Komentar

0 Komentar