LIPUTAN ONE

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE "LIPUTAN ONE"

Prasetyo Sampaikan Kabar Gembira. Pasaman Optimis Penuhi Target Produksi Padi dan Jagung

 


LIPUTANONE.CO.ID - Kabar bahagia disampaikan Menteri Pertanian Republik Indonesia Andi Amran Sulaiman dipertengahan bulan Februari 2024 yang lalu, bahwa ada penambahan kuota pupuk bersubsidi dengan nilai anggaran sebesar 28 Trilyun. Hal ini tentunya berita yang menggembirakan di tengah-tengah petani Indonesia.


Disaat Indonesia sedang berusaha menghadapi tantangan darurat pangan, berita ini tentunya menjadi angin segar bagi pemangku – pemangku kepentingan dalam meningkatkan produksi pangan khususnya padi dan jagung.


Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Pasaman Sumatera Barat Heri Prasetyo W, SP (01/04) di ruang kerjanya, disela – sela kesibukannya dalam menggenjot produksi padi dan jagung di Pasaman.


“ Saya optimis produksi padi di Kabupaten Pasaman tetap terbaik ke empat di propinsi Sumatera barat dalam memproduksi padi dan jagung, ini dikarenakan akan ada penambahan alokasi pupuk yang hampir 100% untuk urea dan NPK. Ini kabar baik dan harus kita optimalkan kerja-kerja kita d ilapangan” paparnya.


Dari data BPS Sumatera Barat yang telah di rilis beberapa waktu yang lalu menunjukkan terjadi peningkatan produksi sebesar 0,35% namun data tersebut juga menunjukkan terjadi peningkatan luas panen meningkat sebesar 5%.


Dari data sementara dari BPS yang dirilis tersebut juga menunjukkan produksi jagung di Kabupaten Pasaman juga terjadi peningkatan sebesar 7,2% dari tahun sebelumnya.


Pada kesempatan tersebut Heri Prasetyo yang akrab di panggil Pak Pras tersebut juga mengucapkan terima kasih pada Bapak Menteri Pertanian yang telah memperjuangkan peningkatan kuota pupuk bersubsidi menjadi 9,55 juta ton.


“Kami atas nama pemerintah daerah Kabupaten Pasaman mengucapkan terima kasih pada Bapak Amran atas usaha dan perjuangannya sehingga terjadi peningkatan anggaran untuk pupuk bersubsidi di semua daerah” ungkap Prasetyo.


Hal senada juga disampaikan oleh Jefrizal salah seorang Ketua kelompok tani di kecamatan Simpang Alahan Mati, kami sangat bahagia mendengar berita ada kenaikan kuota pupuk bersubsidi.


Dengan ada peningkatan jumlah pupuk yang dimaksud akan membuat petani lebih tenang dalam berusaha tani karena semua pertanaman akan membutuhkan pupuk, jika pupuk sudah tidak menjadi kendala bagi kami maka permasalahan yang selama ini menghantui sudah teratasi” jelas jefrizal.


Zamrefdy k

Posting Komentar

0 Komentar