LIPUTAN ONE

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE "LIPUTAN ONE"

Prof. Sufyarma Marsidin Ajak Masyarakat Sumbar Pilih Leonardy Harmainy di PSU 13 Juli 2024

LIPUTANONE.CO.ID - Ketua Perti (Persatuan Tarbiyah Islamiyah) Sumbar Prof Dr H Sufyarma Marsidin, MPd menilai sosok H Leonardy Harmainy Dt Bandaro Basa, SIP, MH itu sangat luar biasa. Ia merupakan seorang yang peduli akan pendidikan dan organisatoris sejati.


“Pak Leonardy itu tidak pernah berhenti untuk belajar. Pada saat menjadi Ketua DPRD Sumbar, beliau berhasil menamatkan sarjananya di Unes (Universitas Eka Sakti) Padang, yakni; di bidang Ilmu Pemerintahan. Dan kemudian berlanjut mengambil magister Hukum, masih di Unes,” ujar Prof Sufyarma, yang saat ini merupakan Rektor Unes, Sabtu (29/6/2024).


Lanjut Prof Sufyarma, saat menjadi Ketua DPRD Sumbar itu, Leonardy juga Ketua Golkar Sumbar. “Disuruh Pak Leonardy para pengurus Golkar untuk terus meningkatkan kapasitas diri melalui kuliah, baik S1 maupun S2,” ungkap Guru Besar Manajemen Pendidikan pada Fakultas Ilmu Pendidikan UNP (Universitas Negeri Padang) ini.


Leonardy itu, sebut Prof Sufyarma, orangnya selalu berpikir organisatoris. Tindak tanduknya selalu merujuk kepada AD/ART (Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga) organisasi, dan bergerak berlandaskan SOP (Standar Operasional Prosedur).


Banyak organisasi yang Leonardy menjadi pengurusnya, mulai dari organisasi profesi, bisnis, olahraga, sosial, keagamaan dan lainnya.


“Saya sudah kenal lama dengan Pak Leonardy. Kebetulan kami anak tentara, dan sama-sama bergabung di FKPPI (Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI – Polri), dan saat ini beliau itu Ketua Dewan Pembina Perti Sumbar,” terang Prof Sufyarma.


“Pak Leonardy itu orangnya sangat santun. Walaupun usia kami terpaut dekat, beliau itu tetap memanggil saya Abang,” tukuk Prof Sufyarma, yang pernah menjadi Anggota DPRD Sumbar dua periode, saat menjabat Ketua AMPI (Angkatan Muda Pembangunan Indonesia) Sumbar.


Di Perti itu, disampaikan Prof Sufyarma, kontribusi Leonardy itu sangat besar sekali, baik dari sisi tenaga, pemikiran maupun finansial. Menurutnya, Leonardy itu selalu terdepan dalam mengajak seluruh komponen Perti kembali ke khittah perjuangan, yakni Ahlussunnah Wal Jama’ah, khususnya di dalam bidang pendidikan, dakwah dan sosial.


Sebagai bagian dari Perti, Leonardy ketika menjadi Anggota DPD RI (Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia), buat bangga dengan menjadi Ketua BK (Badan Kehormatan) DPD RI periode 2019-2024.


“Tidak hanya Perti, tetapi buat bangga masyarakat Sumbar,” tukas Prof Sufyarma, yang pernah menjabat Ketua Senat Akademik UNP dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Agam ini.


Mencermati adanya PSU (Pemilihan Suara Ulang) DPD RI daerah pemilihan Sumbar pada tanggal 13 Juli 2024 yang akan datang, Prof Sufyarma mengingatkan masyarakat Sumbar jangan golput.


“Datanglah ke TPS (Tempat Pemungutan Suara) untuk memberikan suara. Jangan sampai golput,” katanya.


Kemudian, Prof Sufyarma mengimbau kepada masyarakat Sumbar, khususnya pengurus dan anggota Perti di Sumbar, serta organisasi sayap seperti Perwati (Persatuan Wanita Tarbiyah), Pemuda Perti, KMTI (Kesatuan Mahasiswa Tarbiyah Islamiyah), dan lainnya, untuk kembali memilih H Leonardy Harmainy Dt Bandaro Basa, SIP, MH nomor 10.


“Kepada para Buya, Ummi, pemuda, mahasiswa, santri di pondok pesantren milik Perti di Sumbar, mari bersama-sama, kembali memilih Pak Leonardy untuk DPD RI pada PSU,” pungkas Prof Sufyarma.

Posting Komentar

0 Komentar