LIPUTAN ONE

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE "LIPUTAN ONE"

Ratusan Warga Menasah Rayeuk Hadang Truk Batu Bara Milik PT AJB Di Aceh Barat

 


LIPUTANONE.CO.ID - Menasah Rayeuk, Aceh Barat - Ratusan warga Menasah Rayeuk, Kecamatan Kaway XVI, Aceh Barat, menghadang dan melarang truk pengangkut material batu bara milik PT Agra Budi Jasa Bersama (AJB) yang biasa melintasi jalan desa setempat pada Rabu, 26 Juni 2024.


Massa yang terdiri dari sebagian besar ibu-ibu rumah tangga ini melakukan aksi pemblokiran jalan tersebut karena pihak perusahaan, PT AJB, belum memenuhi tuntutan mereka. 


Warga menuntut uang kompensasi sebesar Rp 25.000.000 yang belum dipenuhi oleh pihak perusahaan.


"Jika Tuntutan Kami tidak Di penuhi maka Untuk sementara jalan desa kami ini tidak boleh di lalui oleh Truck Houling Batu bara manapun " Ujar  M. Nasir Singkat, salah satu warga yang ikut dalam aksi tersebut


Akibatnya, 68 unit truk pengangkut batu bara milik PT AJB ditahan oleh warga selama lebih kurang enam jam, mulai pukul 20:00 WIB pada Selasa malam hingga pukul 01:30 WIB. 


Truk-truk bermuatan penuh material batu bara tersebut terlihat terparkir berjejer di sepanjang jalan mencapai hampir satu kilometer. 


Selanjutnya Setelah adanya kesepakatan Negosiasi pihak Aparat Desa setempat dengan pihak perwakilan Perusahaan, barulah Pada pukul 01:30.wib, Rabu dini hari 68 unit Truck tersebut diizinkan Houling. 


Warga yang kesal menyatakan bahwa jika tuntutan mereka tidak dipenuhi oleh pihak perusahaan, mereka mengancam akan memblokade lintasan jalan tersebut dalam waktu satu kali  24 jam. 




Dedy Surya

Posting Komentar

0 Komentar