LIPUTAN ONE

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE "LIPUTAN ONE"

Anggota Lanud HAD Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan Melalui Kegiatan Keagamaan.

 


LIPUTANONE.CO.ID - Dalam upaya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, anggota Lanud Harry Hadisoemantri (HAD) melaksanakan berbagai kegiatan keagamaan. Kegiatan ini dimulai dengan sholat Subuh berjamaah di Masjid Baitur Makmur yang diikuti oleh seluruh anggota muslim Lanud HAD. Setelah sholat, kegiatan dilanjutkan dengan kajian agama yang disampaikan oleh Kasubsi Bintal, Lettu Sus M. Rif'at Sitorus, S.H. Bertempat di Mesjid Baithul Makmur Lanud Had ds.Bange kec.sanggau Ledo Kab.Bengkayang Kalimantan Barat. 26 Juni 2024.


Pada pagi harinya, seluruh anggota Lanud HAD yang beragama muslim kembali melaksanakan sholat Duha bersama. Setelah itu, mereka mengikuti kajian agama dengan materi Thaharah yang menjelaskan tentang jenis-jenis air dan sifat air yang suci dalam berwudhu. Materi ini sangat penting untuk memperdalam pemahaman anggota mengenai praktik ibadah yang benar.


Sementara itu, anggota Lanud HAD yang beragama Nasrani melaksanakan ibadah di kantor Senkom Lanud HAD, sehingga semua anggota dapat menjalankan ibadah sesuai dengan agama dan keyakinan masing-masing.


Komandan Lanud Harry Hadisoemantri, Letkol Pnb Dion Aridito S.T., M.M., turut memberikan motivasi dan bekal rohani kepada seluruh anggota. Untuk itu,  pentingnya rajin beribadah dan tekun dalam menjalankan tugas serta tanggung jawab sehari-hari.


"Kegiatan keagamaan ini tidak hanya untuk meningkatkan keimanan, tetapi juga sebagai sarana untuk mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan antar anggota.


Kegiatan ini diharapkan dapat terus dilaksanakan secara rutin untuk membentuk pribadi yang lebih baik dan lebih taat dalam menjalankan perintah agama.(m.arifin)

Posting Komentar

0 Komentar