MEULABOH -LIPUTANONE | Dalam sebuah momen memperingati Hari Kebangkitan Nasional (HARKITNAS) ke-117, Pemerintah Kabupaten Aceh Barat menganugerahkan piagam penghargaan kepada enam instansi pelayanan publik yang berhasil meraih predikat kepatuhan tertinggi dalam penyelenggaraan pelayanan publik berdasarkan Opini Pengawasan Pelayanan Publik Tahun 2024.
Penghargaan ini serahkan Bupati Aceh barat, yang diwakili oleh wakil bupati, Said Fadheil, sebagai bentuk apresiasi atas kinerja luar biasa dan komitmen dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.
Enam instansi penerima penghargaan tersebut adalah:
Puskesmas Suakribee – meraih nilai tertinggi dengan skor 95,64.
Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) mendapat nilai– 90,56.
Selain itu, penghargaan tersebut juga di raih oleh Puskesmas Meureubo dengan Nilai– 89,27.
Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil nilai – 88,77. sementara Dinas Pendidikan dan Kebudayaan mendapat nilai– 88,06.
dan Dinas Sosial memperoleh nilai– 81,37.
Bupati Aceh Barat, Tarmizi SP., melalui wakil Bupati, Said Fadheil, SH , menegaskan bahwa penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi pemerintah daerah terhadap instansi yang telah menjalankan tugas dan tanggung jawabnya secara optimal.
"Kami memberikan penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi kepada SKPK, lembaga, dan dinas yang telah bekerja dengan baik, penuh tanggung jawab, dan sungguh-sungguh dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Setiap kinerja yang baik akan mendapatkan reward dari pemerintah daerah," ujar Habib, dalam keterangannya kepada LIPUTANONE.
Ia juga mengintruksikan agar seluruh instansi di Aceh Barat terus meningkatkan mutu pelayanan publik, dengan menjadikan penghargaan ini sebagai motivasi untuk terus berinovasi dan berbenah demi kemajuan daerah dan kepuasan masyarakat.
Penganugerahan predikat penilaian kepatuhan tersebut, menjadi bagian dari semangat HARKITNAS yang mengusung nilai kebangkitan, kerja nyata, dan pelayanan prima kepada rakyat.
Pemerintah Kabupaten Aceh Barat menegaskan komitmennya untuk terus mendorong peningkatan kualitas layanan publik di semua lini pemerintahan.
(Dedy Surya)
0 Komentar