LIPUTAN ONE

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE "LIPUTAN ONE"

Dandim 1003 Ikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Di Pemda HSS

KANDANGAN | Komandan Kodim  1003/HSS Letkol Inf Nurliwedie Nurdin Kanan.S.M. menghadiri Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2022 yang bertemakan “Bangkit Bergerak Bersama Pancasila" yang bertempat di Halaman Kantor Bupati HSS, Sabtu (1/10/2022)

Hari Kesaktian Pancasila setiap 1 Oktober setiap tahunnya diperingati oleh Seluruh elemen bangsa Indonesia mengingatkan kita tentang peringatan tetap tegaknya dan saktinya Pancasila sebagai Idiologi Bangsa Indonesia atas upaya Komunis PKI melakukan pemberontakan yang pada puncaknya terjadi tanggal 30 September 1965 yang lebih dikenal dengan sebutan “G 30 S PKI” dengan menculik, menyiksa dan membunuh para Jenderal - jendral terbaik TNI AD beserta keluarga dan pengawalnya.

Kemudian jasad mereka dibuang di sebuah sumur (Lubang) yang dikenal dengan sebutan “Lubang Buaya” sehingga peringatan ini sebagai wujud instrospeksi diri Bangsa Indonesia, agar kejadian kelam yang menyayat bangsa ini kedepan tidak terulang kembali.

Bertindak selalu Inspektur Upacara dalam Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tersebut Bupati Hulu Sungai Selatan Drs. H. Achmad Fikri, M. AP. dengan dihadiri oleh Forkopimda HSS dan diikuti oleh seluruh SKPD lingkungan Pemerintah Daerah HSS.

Posting Komentar

0 Komentar