LIPUTAN ONE

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE "LIPUTAN ONE"

Menuju Pemerataan Kualitas Pendidikan , Yayasan Hang Tuah Lakukan MoU Dengan ILMCI

Jakarta, Rabu (07/09) | Laksda (Purn)  Dr. Dani Achdani, S.Sos., S.E., M.A.P  selaku Ketua Umum Pengurus Pusat Yayasan Hang Tuah  Selasa, (06/09/22) menjalin kerjasama / MoU dengan   ILMCI  ( I Love My Country Indonesia )  yang di wakili oleh    Dr. Sofian Tjandra, Ph.D  bertempat di Kantor PPYHT Jakarta Utara disaksikan oleh seluruh pengurus Inti  PP Yayasan Hang Tuah.

Kerja sama ini  guna meningkatkan  Pemerataan Kualitas Pendidikan yang berada  lingkungan Yayasan Hang Tuah yang tersebar di seluruh Indonesia. Satuan Pendidikan  Yayasan Hang Tuah hingga detik ini memiliki 140 satdik ditahun 2022 dengan rincian   16 Satdik Paud , 62 Satdik SD,  19 Satdik SMP,  11 Satdik SMA  dan  9 Satdik SMK  serta 4 satdik sedang cuti dan 1 satdik sedang tidak mendapatkan masukan peserta didik/ kosong peserta didiknya. Keseluruh satdik Yayasan Hang Tuah tersebut  tersebar di  14 Lantamal dari Sabang hingga Merauke.   Langkah yang dilakukan oleh Ketua Umum  PP YHT kali ini sudah sangat tepat mengingat perkembangan dunia pendidikan yang maju sangat pesat seiring dengan perkembangan IT.    

Lebih lanjut MoU antara YHT dan ILMCI  mencakup  kerja sama di bidang pendidikan dalam  kaitannya dengan  literasi digital. ILMCI sebagai  konten edu Animasi  provider dengan  50 ribuan episode pendidikan memberikan secara gratis  kepada 140 sekolah di bawah Yayasan Hang Tuah.

Penuturan Sofian Tjandra pada saat penandatangan MoU, ILMCI memberikan kemasan  dalam pembelajaran yang menyenangkan  ( Your Happy Learning Place), selain itu juga diberikan dengan film-film animasi  yang kandungan substansinya  ringkas , mudah difahami dengan sentuhan fungsi auditory, visual, phychomotoric  yang terpadu dan menyeluruh.

Dengan beberapa konsep yang menjadi andalan dari program ILCMI ini  diharapkan akan menjadi kenyamanan kepada seluruh pelaku di bidang pendidikan sehingga motto Yayasan Hang Tuah “ Keberadaan Kami Mencerdaskan Anda” akan segera terwujud, tutur Ketum PP YHT.

Mou Antara yys hangtuah n yys anak bangsa Indonesia ( Ilmci Indonesia  international)  mencakupi kerja Sama di bidang pendidikan dlm kaitan nya literasi digital..... Ilmci sbg konten edu Animasi  provider dg 50ribuan episode pendidikan memberikan secara GRATIS  kpd 140 sekolah di bawah yayasan Hangtuah

Pembelajaran yg dikemas dg misi PEMERATAAN KUALITAS PENDIDIK DI SELURUH INDONESIA ini dikemas dg belajar yg menyenangkan (Your Happy Learning Place).

Selain itu dg film2 Animasi yg kandungan substansi yg ringkas, mudah dipahami dg sentuhan fungsi auditory, visual, psychomotoric yg terpadu n menyeluruh.

Harapan bersama adl u memberikan kenyamanan kpd semua pelaku di bidang pendidikan demi tercapai nya tujuan pencerdasan kehidupan anak bangsa sbg generasi penerus bangsa kedepannya.

Tingkatkan Profesionalisme Guru, Yayasan Hang Tuah Adakan Pendalaman Ke ILMCI

Dalam Rangka meningkatkan Profesionalisme Guru di Satuan Pendidikan Yayasan Hang Tuah  Kamis,(11/08/22) Ketua Umum Pengurus Pusat Yayasan Hang Tuah Laksda (Purn)  Dr. Dani Achdani, S.Sos., S.E., M.A.P beserta jajarannya melaksanakan kunjungan ke ILMCI ( I Love My Country Indonesia ) yang berlokasi di Jln Duri Kosambi Cengkareng Jakarta Barat.

Kedatangannya rombongan  Ketua Umum Pengurus Pusat Yayasan Hang Tuah Laksda (Purn)  Dr. Dani Achdani, S.Sos., S.E., M.A.P    , di ILMCI di dampingi  oleh Anggota Pembina  Bidang Umum PP YHT Laksma TNI  (Purn) Rosehan Chaidir, M.A.P , Anggota  Pengawas PP YHT Laksma (Purn) Nanang Eko Ismurdianto, S.Sos., M.M., C. Fr.A., CRMP, Sekertaris PP YHT Eka Agustina , A.Md, Kabidbang PP YHT Kol (Purn) Zaenal Abidin Irawan, S.H., M.H,Kabidik PP YHT Kol (Purn)  Regeng Pramono, S. Kom., M.M. Kapeng YHT Jakarta Kol (Purn) Drs. Hadi Sutrisno, M.A.P serta para Kasatdik dan guru di terima oleh COE ILMCI  Dr. Sofian Tjandra, Ph.D beserta staf.

Ketum PP YHT sengaja menghadirkan guru yang berada di Yayasan Hang Tuah Jakarta ke ILMCI guna meningkatkan pengetahuannya  mengingat perkembanan IT saat ini  perkembangannya sangat   pesat sehingga tuntutan  Profesionalisme  seorang guru  dalam menjalankan tugas keseharian  sangat di perlukan.

Selama berada di  ILMCI seluruh guru dari Yayasan Hang Tuah di suguhi  beberapa materi antara lain Program Revolusi Metodologi Pembelajaran (RMP) yang merupakan konsep Pembelajaran Interaktif dan Menyenangkan  dengan basis IT dan Multimedia yang sistematis, efisien dan efektif dalam upaya Pemerataan Kualitas Pendidikan nasional serta meningkatkan pemahaman  para siswa di sekolah mulai dari tingkat SD, SMP, dan SMA.

Menurut orang nomor wakhid di ILMCI  Dr. Sofian Tjandra, Ph.D, kenapa belajar jadi menyenangkan dengan konsep RMP..? “ Karena Konsep RMP kurikulumnya  dikemas dalam bentuk Animasi-Cinema Edutainment, dalam hal ini layaknya anak-anak sedang menonton namun  belajar. Disamping itu seorang guru menjadi mudah dalam penyampaian materi dan menyiapkan soal-soal latihan bagi siswanya” tuturnya.

Program ini dirancang sebagai terobosan untuk mempercepat dalam Membangun Generasi Indonesia Cerdas, sebuah karya yang di lahirkan oleh Dr. Sofian Tjandera, Ph.D seorang ahli di bidang Psikologi Pendidikan  dan bergerak di bawah payung hukum ILMCI Coorporation.

Setelah mendapatkan penjelasan secara singkat keberadaan ILMCI, sejarah singkat, visi dam misi ILMCI , rombongan meninjau ke ruangan  tempat pembuatan Animasi dan konten pendidikan sehingga menambah wawasan dan pengetahuan sesuai yang diharapkan.

Kunjungan Ketum PP YHT dan jajarannya  di ILMCI, diakhiri dengan foto bersama serta penyerahan plakat YHT kepada ILMCI yang diterima oleh Dr. Spfian  Tjandra , Ph.D.

 (yht/dar)

Posting Komentar

0 Komentar