LIPUTAN ONE

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE "LIPUTAN ONE"

Silaturahmi Dansatgas Yonif 511/DY dengan Keuskupan Agung Merauke Mgr. Petrus Canisius Mandagi, M.S.C

BLITAR | Statemen Dansatgas Yonif 511/DY Mengucapkan salam kenal kepada bapak uskup bahwa satuan satgas sekarang dari satuan Yonif 511/DY

berasal dari blitar - jatim sejumlah 450 orang dan tersebar mulai dari Bupul 12 sd sota.Dansatgas Yonif 511/DY juga menyampaikan kepada Uskup mandagi kegiatan kegiatan yang sudah dilaksankaan selama kurang lebih sebulan bertugas diantaranya pembagian kitab injil,membantu pelaksanaan bakar batu saat peresmian gereja di daerah sota,membantu renovasi gereja,melaksanakan pengobatan gratis

Statemen Uskup mandagi
Ucapan selamat datang dan bertugas diwilayah papua selatan,uskup berpesan agar tidak terulang kembali tindakan kekerasan kepada warga papua. disampaikan hendaklah aparat militer mengasihi, menghargai dan melindungi orang Papua sebagai warga negara Indonesia seutuhnya.

Selanjutnya Uskup Mandagi memberikan pesan kepada Dansatgas Yonif 511/DY Letkol Inf Rully Noriza ,S.I.P,M.I.P mengingat banyak orang Papua yang sudah banyak terluka dengan sikap dan tindakan kasar dan keras oleh oknum anggota militer, dimohon agar para anggota militer yang ditempatkan di Papua terutama yang bertugas dimerauke dapat membantu kesulitan kesulitan yang dihadapi masyarakat,berkomunikasi dengan santun kepada masyarakat dan apabila terjadi perselisihan untuk tetap berkomunikasi dengan pastur yang ada diwilayah masing masing.

“Meskipun demikian, kami tidak menutup mata atas banyak anggota militer yang baik, yang menunaikan tugas dengan penuh cinta kasih bagi orang Papua secara khsusus masyarakat merauke. Kepada mereka kami berterima kasih,”serta jaga nama baik TNI jangan gara gara oknum yang tidak bertanggung jawab sehingga citra TNI dimata masyarakat tercederai ibarat kata "nila setitik rusak susu sebelanga" tuturnya.

Terakhir Uskup Agung Merauke Mgr Petrus Mandagi berharap pesan yang disampaikan kepada Dansatgas Yonif 511/DY dapat memberi kesejukan semua pihak dan sehingga tugas yang diemban dapat terlaksana dengan aman .

Posting Komentar

0 Komentar