LIPUTAN ONE

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE "LIPUTAN ONE"

Lanudal Aru Laksanakan Latihan Menembak Perorangan Laras Panjang dan Laras Pendek

Sidoarjo Puspenerbal (27/01) | TNI AL, Puspenerbal. Seluruh personel Lanudal Aru melaksanakan latihan menembak perorangan baik laras panjang maupun laras pendek, kegiatan ini merupakan latihan rutin yang bertujuan meningkatkan kemampuan bagi seorang prajurit dan melatih naluri tempur serta merupakan kebutuhan pokok sebagai prajurit TNI dimanapun berada dan bertugas.


Sebelum memulai kegiatan Komandan Lanudal Aru Mayor Laut Fery Hermawan memberikan briefing singkat kepada seluruh personel tentang cara penggunaan dan keamanan penggunaan senjata pistol G2 dan senapan SS1 serta pemahaman terhadap filosofi menembak.


Kemudian dilanjut Pasops Lanudal Aru Letda Laut Archineo Putra memberikan materi bongkar pasang senjata laras panjang dan laras pendek baru dimulai latihan menembak laras pendek dengan jarak 15 mtr dan 20 mtr sikap berdiri, latihan menembak laras panjang jarak 50 mtr sikap berdiri, duduk dan tiarap, hal ini bertujuan untuk mengasah dan menjaga naluri tempur prajurit Lanudal Aru dalam menjaga keutuhan NKRI di pulau terluar ujung tenggara NKRI.

Posting Komentar

0 Komentar