LIPUTAN ONE

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE "LIPUTAN ONE"

Jelang Lebaran Polres Pasaman Barat Bedah Rumah Nenek Masdiana

 


LIPUTANONE.COM - Senyum nenek Masdiana (92 Tahun) kembali bersinar setelah Polres PasamanBarat bersama jajaran melakukan bedah rumah di akhir Ramadhan 2023 ini. Masdiana akan menyambut gema takbir Idul Fitri 1444 H beberapa hari lagi di rumah barunya. Langsia warga jorong Paraman Ampalu Nagarpi Robbi Jonggor Kecamatan Gunung Tuleh menjadi salah satu penerima program bedah rumah bantuan peduli kemanusiaan untuk negeri yang digagas oleh Polres Pasaman Barat di seluruh kecamatan.


"Terimakasih bapak Kapolres Pasaman Barat yang sudah membangun rumah saya" ujarnya yang disampaikan dalam bahasa daerah.


 

Masdiana mengaku sangat bangga karena sudah dibantu dan di resmikan langsung oleh Kapolres Pasbar AKBP. Agung Basuki ,S.I.K MM pada Selasa (18/4).

Nenek Masdiana tampak tersenyum saat dipeluk dan bercengkrama dengan Ketua Bhayangkari Cabang Pasaman Barat Ny. Mutya Agung.


Sementara itu Kapolres Pasaman Barat, Agung Basuki mengatakan, kegiatan bedah rumah yang dilakukan pihaknya merupakan bentuk program bantuan kemanusiaan peduli untuk negeri kepada masyarakat kurang mampu.


“Bedah rumah untuk nenek Masdiana adalah bentuk kepedulian kami kepada masyarakat tidak mampu, yang mana kondisi awal rumahnya cukup memprihatinkan, berlantai tanah, dibding sudah lapuk termakan usia selama 25 tahun terakhir dan atapnya bocor,” ungkap Kapolres Pasbar.


Kapolres Pasbar AKBP Agung Basuki berharap, apa yang dilakukan itu dapat mendatangkan berkah dan membantu meringankan beban warga yang kurang mampu dengan membangun rumah hunian yang layak ditempati.


Dalam sambutan Niswan Aidil Lubis Wali Nagari Rabi Jonggor mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Pasbar dan Kapolsek Gunung Tuleh AKP. Deswandi dan Jajaran serta Muspika Gunung Tuleh, Bhabinkamtibmas Rabi Jonggor Bripka Palindungan Hasibuan bersama masyarakat sekitar yang sudah membantu dalam pelaksanaan bedah rumah ini, sehingga dalam waktu kurang lebih dua minggu sudah selesai semuanya.


”Semoga bantuan kami ini bermanfaat. Tolong dijaga dan dirawat baik-baik rumah yang diberikan ini, Terimakasih sekali lagi bapak kapolres Pasbar” tutupnya.

(Dolop)

Posting Komentar

0 Komentar