LIPUTAN ONE

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE "LIPUTAN ONE"

Yayasan Artha Graha Peduli laksanakan Kegiatan CSSR 2023 sekaligus memberikan Penyuluhan Kesehatan bagi Warga Masyarakat Natal.

 


LIPUTANONE.COM - Kegiatan Corporate Social Safety Responsibility (CSSR) ini rutin dilaksanakan oleh Artha Graha Peduli (AGP) dalam mewujudkan pilar Sosial Kemasyarakatan yang selama ini menjadi visi misi yayasan AGP.

Selain Kegiatan Corporate Social Safety Responsibility (CSSR), AGP juga memberikan penyuluhan kesehatan, memberikan pemeriksaan dan pengobatan gratis yang dilakukan oleh team Dokter Arthakes beserta relawan AGP.l

Adapun penyuluhan kesehatan ini juga di peruntukkan bagi masyarakat kurang mampu dan para lansia yang membutuhkan. Khususnya di wilayah terdekat dengan unit usaha Artha Graha Network untuk memaksimalkan kegiatan CSSR tepat sasaran, dalam hal ini Kabupaten Mandailing Natal dilaksanakan oleh PT Rimba Mujur Mahkota (RMM) dan PT. Dinamika Inti Sentosa (DIS).


Penyuluhan ini mengangkat tema “Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS)”, senada dengan tagline yang dibawa yaitu “Masyarakat Hidup Sehat Indonesia Kuat”.  Tentu ini menjadi jawaban bahwa Artha Graha Network senantiasa mendukung upaya pemerintah untuk bangkit bersama pasca pandemi, sehingga tercipta masyarakat Indonesia yang sehat dan kuat.

Giat ini dilaksanakan di 700 titik lokasi, 55 Kabupaten/Kota di 22 Provinsi diseluruh unit usaha Artha Graha Network (AGN) di Indonesia.


Ditemui diwilayah Mandailing Natal, tepatnya di Kecamatan Natal, salah satu koordinator kegiatan Zuliandi yang di dampingi Syahril menyatakan bahwa agenda CSSR  ini bertujuan untuk memberdayakan masyarakat melalui penyuluhan kesehatan.


“Dengan adanya penyuluhan kesehatan ini, diharapkan masyarakat bisa lebih sadar dengan perilaku hidup bersih dan sehat. Ketika pertumbuhan masyarakat sehat semua, tentu kita bisa bangkit lebih cepat” terang Zuliandi pada Jumat (07/April/2023) di Desa Bintuas, Kecamatan Natal.


Dari pantauan  di lapangan, AGP juga menyalurkan Sembako Murah. Paket sembako murah tersebut terdiri beras 2 kg, Minyak Bimoli, Gula Pasir dan Mie Instan.


Salah satu warga peserta yang mengikuti kegiatan penyuluhan dan CSSR ini berharap supaya ke depan lebih sering menyelenggarakan kegiatan sosial seperti ini, karena sekaligus menerima penyuluhan kesehatan dan pemeriksaan pengobatan gratis.  


“Tadi saya cek kesehatan dulu, alhamdulillah sehat. Tidak ada gejala apa-apa. Diberi tahu tentang pentingnya menjaga kesehatan di lingkungan keluarga sama dokter dari Klinik PT. RMM. Semoga kegiatan ini bisa lebih sering dilakukan," ucap salah satu warga di desa Bintuas.


Sebelumnya di hari Senin, (03/04/2023) GM. PT. RMM, Bapak Hermawan menyempatkan diri turun langsung melihat kondisi kegiatan Artha Graha Peduli (AGP) di Desa Sikara-kara, Kecamatan Natal, Kab. Mandailing Natal. Pada saat penyaluran di Desa Sikara-Kara. 

Hendri Syahputra

Posting Komentar

0 Komentar