LIPUTAN ONE

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE "LIPUTAN ONE"

Semburan lumpur mirip Lapindo tiba-tiba muncul di sekitar pesantren dan memicu ketakutan di kalangan para santri.



LIPUTANONE.COM  – Kejadian mengejutkan terjadi di Pondok Pesantren Nurul Alamiyyah, Desa Wajok Hilir, Kecamatan Jongkat, Kabupaten Mempawah, Provinsi Kalimantan Barat. Semburan lumpur mirip Lapindo tiba-tiba muncul di sekitar pesantren dan memicu ketakutan di kalangan para santri.


Dari video yang beredar di media sosial, terlihat para santri panik berhamburan keluar dan tak berani mendekati semburan lumpur tersebut. Beberapa diantaranya berupaya menyelamatkan buku-buku di pesantren, sementara atap dan jendela bangunan pesantren jebol akibat tekanan lumpur yang sangat kencang.


Kepala desa Wajok Hilir Abdul Majid mengatakan kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Saat itu pihak ponpes hendak melakukan pengeboran untuk membuat sumur bor menampung air bersih.


“Kejadian sekitar jam 1 siang, ini sebelumnya untuk digunakan sebagai sumur bor menampung air bersih untuk ponpes,”katanya kepada .id, Senin (8/5/2023).


Sementara itu Kapolsek Jongkat Ipda Fadhila Anugrah Sakti menjelaskan akibat kejadian itu, petugas kepolisian sektor Jungkat saat ini melakukan pengaman tempat kejadian untuk dilakukan pemeriksaan.


“Anggota kita sudah memasang police line untuk diamankan untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan,”ujarnya.

Suara rakyat

Hingga kini polisi masih berjaga di sekitar tempat kejadian perkara (*Arifin/Nurdin/Mansur)

Posting Komentar

0 Komentar