LIPUTAN ONE

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE "LIPUTAN ONE"

Kecamatan woyla Timur Tuan Rumah MTQ.Nasional ke.36.Tingkat kabupaten Aceh Barat.

 


LIPUTANONE.COM - Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-36 Tahun 2023 Tingkat Kabupaten Aceh Barat resmi dibuka,Selasa 20/6/23.


MTQ yang diikuti ratusan peserta itu diawali dengan pawai peserta kafilah Kecamatan-kecamatan se Kabupaten Aceh barat, Pawai kafilah dilepas oleh Sekda Aceh Barat, MARHABAN, SE., M.Si, 

di dampinngi Camat Woyla timur  Drs Syarifuudin, beserta unsur Forum Komunikasi Pimpinan daerah (Forkopimda) Kabupaten Aceh Barat


Adapun Titik Awal Pawai di mulai dari  Simpang Tugu Tangkeh,  menuju lokasi tempat diselenggarakannya MTQ yang berjarak lebih kurang 600meter.


usai tiba di lokasi Arena MTQ

Desa tangkeh, iring-iringan peserta  kafilah 

Disambut oleh Pj bupati  Aceh Barat Drs. MAHDI EFENDI, 

Beserta jajaran forkopimda kabupaten Aceh Barat. 


Acara di Awali  pembacaan ayat suci Alquran yang dilantunkan oleh Tengku Zulkarnain. 

lalu dilanjutkan laporan Ketua Panitia penyelenggara  

Tengku Muhammad Isa. 


Musabaqah Tilawatil Qur'an MTQ Ke -36  yang di selenggarakan di desa Tangkeh Kecamatan woyla Timur kabupaten Aceh Barat  yang berlangsung Selama empat Hari,mulai Tanggal 20 s/d 24 Juni 2023 itu, dibuka langsung oleh PJ Bupati Aceh Barat. 


PJ bupati Aceh Barat Dalam pidato sambutannya mengatakan, "pelaksanaan MTQ tersebut jangan hanya dijadikan ajang mengejar kemenangan, namun harus juga sebagai jalan untuk mengedukasi sebagai umat Islam agar semakin mencintai dan membumikan serta menjadikan Al Qur'an menjadi sumber inspirasi dan penuntun landasan berpikir dalam kehidupan.


 "penyelenggaraan MTQ tersebut bisa menjadi sarana untuk semakin mencintai memahami dan menggerakkan nilai-nilai Al Qur'an untk menyongsong pembangunan generasi muda yang hebat, dan beradab menuju Aceh Barat yang maju, sejahtera, religius dan rukun, serta mengimplementasikan dan mengembangkan kualitas di masa depan.


"selamat datang dan terima kasih kepada bapak ibu seluruh hadirin tamu undangan sekalian pada acara pembukaan musabaqah Tilawatil Quran tahun 2023 di kecamatan woyla Timur,"Ucap Mahdi. 


perasaan Terima kasih yang mendalam juga di sampaikan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Aceh Barat khususnya Kecamatan woyla  Timur yang telah hadir dan mendukung pelaksanaan MTQ 


Bupati Mahdi berharap, "penyelenggaraan MTQ tersebut bisa menjadi sebagai landasan pembentukan mental karakter dan akhlak mulia. 


"Pelaksanaan MTQ ini juga bertujuan untuk mencari dan menetapkan peserta terbaik dari seluruh Kecamatan untuk nantinya menjadi perwakilan Kabupaten pada ajang  MTQ  di tingkat Provinsi Aceh tahun 2023 yang akan berlangsung di Kabupaten Simeulue.


 Untuk Itu kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti  ajang ini dengan penuh semangat, "Tunjukkan kemampuan terbaik serta dapat menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab sehingga penilaian yang diberikan dapat menghasilkan suatu keputusan yang adil dan objektif. 


"melalui kesempatan ini Kami juga memohon dukungan dari abu-abu para alim ulama dan  pimpinan pondok pesantren  di Kabupaten Aceh Barat Untuk kesuksesan kegiatan Ini, "imbuhnya.



(D S)

Posting Komentar

0 Komentar