LIPUTAN ONE

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE "LIPUTAN ONE"

Brimob Sulteng Kerahkan Tim tembus Palolo untuk Baksos dan Beri Layanan Hipnoterapi



LIPUTANONE.COM - Dansatbrimob Polda Sulteng Kombes Pol mokhamad Alfian Hidayat, SIK mengatakan pihaknya telah menerjunkan sejumlah personil beserta yang membawa bantuan sosial untuk memberikan pelayanan kepada warga di Palolo.


"Hari ini kami kerahkan personil, terutama Perwira dengan kemampuan hipnoterapi, guna memberikan layanan hipnoterapi bagi warga sekaligus melaksanakan bakti sosial di Palolo. Kami berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik untuk warga, menyentuh langsung kepada masyarakat mulai dari terobosan kreatif call center Madago Respon, hingga hadir langsung melayani warga" Ujar Dansatbrimob Polda Sulteng


Minggu pagi (09/07) Brimob Sulteng kembali gelar kegiatan sosial menyentuh masyarakat melalui patroli yang dirangkaikan dengan bhakti sosial dan layanan hipnoterapi gratis di Desa Rejeki Kec. Palolo - Kab Sigi.


Tim yang dipimpin Kabag Ops Satbrimob Polda Sulteng Kompol M. Iliyas, Amd.Kom tersebut mengendarai sebuah mobil double kabin dan 10 motor trail. Tim ini menempuh perjalanan kurang lebih dua jam, dari Mako Satbrimob Polda Sulteng, hingga melintasi jalur sulit menuju desa Rezeki berupa perkebunan, tanjakan dan sungai yang aksesnya lebih mudah dilalui dengan kendaraan roda dua atau roda empat dengan sistem penggerak 4x4.


Kegiatan yang digelar sebagai bentuk pengabdian dan kepedulian kepada masyarakat ini mendapat respon positif dari warga. Sejumlah warga yang mengikuti layanan Hipnoterapi mengaku puas dan terbantu. Beberapa warga bahkan mengakui menjadi lebih bugar dan beberapa masalah kesehatan terobati setelah diterapi.


"Sebelum diterapi sebelumnya kram (tangan) kanan Saya ini, sudah lama ini, sekarang sudah enak, mudah-mudahan Saya sehat gara-gara hipnoterapi ini" ujar salah satu warga kepada AKP Joko Pitoyo, Kasubbagrenmin Satbrimob Polda Sulteng, sekaligus hipnoterapis terlatih


Selain pelayanan langsung kepada warga, berupa Call Center Posko Madago Respon, yang merupakan terobosan kreatif Brimob sulteng dalam memberikan pelayanan yang menyentuh langsung kepada masyarakat. 


Warga dapat menghubungi call center 24 jam pada nomer telepon 082188876110. Dimana dalam layanan ini terdapat beragam reaksi cepat pelayanan yaitu bantuan dan penanganan ancaman bom (Jibom), bantuan pananganan Kimia, Biologi dan Radioaktif (KBR), bantuan Search and Rescue (SAR), bantuan mobil ambulan darurat klinik Patriatama (khusus wilayah kota Palu), dan Klinik Hipnoterapi (mengobati gejala dan kesehatan tertentu).(*Nofli)

Posting Komentar

0 Komentar