LIPUTAN ONE

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE "LIPUTAN ONE"

Ditlantas Polda Sumbar Semarakan tahun baru Hijriah

 


LIPUTANONE.COM - Personil Dirlantas Polda Sumbar membersihkan Surau Al-Hijrah yang berada dikawasan Simpang Tabing, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Kamis, (20/7). 


Kegiatan membersihkan mesjid dan mushola ini rutin dilakukan semenjak dua tahun terakhir.


Dengan menggunakan sapu lidi, vacum carpet, serta peralatan kebersihan lainnya, para personil terlihat dengan suka cita membersihkan rumah ibadah itu. Mereka tampak membersihkan setiap jengkal abu maupun kotoran yang menempel.


Menurut AKP Yasliman, Perwira Pengawas Dirlantas Polda Sumbar,sesuai dengan perintah Direktur lalu lintas Polda Sumbar Kombes Hilman Wijaya kegiatan ini telah dilaksanakan sejak dua tahun terakhir, namun disaat tertentu seperti bulan baru Hijriah dan bulan suci Ramadhan kegiatan ini ditingkatkan dengan tujuan agar masyarakat yang beribadah dapat lebih khusyuk.


"Kegiatan bersih-bersih rumah ibadah sebenarnya sudah kami lakukan semenjak dua tahun terakhir ini, secara rutin personil kami kerahkan untuk membantu pengurus mesjid maupun musholla untuk membersihkan rumah ibadah kita," ungkapnya.


"Dan juga disaat tertentu seperti menyambut bulan baru hijriah, kegiatan semacam ini lebih kami tingkatkan lagi, dengan tujuan agar masyarakat kita lebih khusyuk lagi dalam beribadah jika Mesjid maupun musholla-nya bersih," sambungnya.


Menurutnya, hingga saat ini sudah ada ratusan Mesjid maupun musholla yang sudah dibersihkan oleh personil Dirlantas Polda Sumbar, tidak hanya rumah ibadah, kegiatan ini nantinya juga akan menyasar ke panti-panti asuhan yang ada di Kota Padang.


Sementara pengurus musholla Al hijrah, mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi langkah yang di lakukan oleh Kepolisian terutama Dirlantas Polda Sumbar yang dinilai peka dalam memperhatikan kebersihan rumah ibadah.


"Kami dari pengurus Musholla Al Hijrah mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi Dirlantas Polda Sumbar yang telah peka terhadap kebersihan rumah-rumah ibadah yang ada di Kota Padang ini," ungkap Jond Hendral, pengurus Musholla Al Hijrah.


Tidak hanya membantu membersihkan, Dirlantas Polda Sumbar juga memberikan bantuan kepada Musholla Al Hijrah berupa mukenah, serta kain sarung dan Al Qur'an yang masing-masingnya berjumlah 10 buah, serta juga ada bantuan berupa uang tunai.

Posting Komentar

0 Komentar