LIPUTAN ONE

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE "LIPUTAN ONE"

GTRA Summit 2023, Wamen ATR : Hilangkan Ego Sektoral

 


LIPUTANONE.COM - Gubernur Sulawesi Tengah diwakili Kadis PERKIMTAN Abdul Haris Karim,ST,MM menghadiri Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA) Summit 2023 di Kabupaten Tanjung Balai Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, pada Selasa (29/8).


Turut hadir, Kabid Pertanahan Djambar, ST,MH, Ka Kanwil BPN/ATR Provinsi Sulawesi Tengah Freddy A Kolintama,SE,M.Si.


Saat membuka acara, Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional Raja Juli Antoni mengingatkan jajarannya untuk menghilangkan ego sektoral dalam mengatasi sengketa pertanahan.



Masalah pertanahan tidak bisa diselesaikan oleh Kementerian ATR/BPN sendiri karena sering beririsan dengan banyak instansi lain. Dia pun mengingatkan pesan Jokowi agar menghilangkan ego sektoral.


"Karena itu apa yang dipesankan oleh Pak Jokowi itu penting bagaimana kita bisa merobohkan ego sektoral. Kita lebih dapat berkoordinasi, dapat berkolaborasi sehingga persoalan kerakyatan itu bisa selesai,"katanya.


Raja Juli berharap para peserta GTRA Summit bisa menghilangkan ego sektoral sekaligus dapat meneladani Bung Hatta sebagai tokoh administrator. Dia mengatakan keadilan sosial harus diwujudkan dan regulasi harus berorientasi pada kesejahteraan rakyat.


"Saya membayangkan Bapak-Ibu sekalian yang hadir di ruangan ini para penerus Mohammad Hatta, para administrator, yang tugasnya adalah mengadminitrasikan keadilan sosial dalam bidangnya masing-masing. Semua adalah penerus Hatta sebagai administrator," ujar Raja Juli.


"Saya hanya kembali mengimbau bahwa kalau orientasi kita adalah merdeka itu adalah mewujudkan kesejahteraan dan keadilan sosial tanpa diskriminasi, tanpa terkecuali. Maka kita sebagai administrator dari berbagai macam kementerian yang hadir, tanggung jawab kita adalah bagaimana segala regulasi itu berorientasi pada kesejahteraan rakyat tersebut,"tutupnya.


*Biro Administrasi Pimpinan. (Nofli)

Posting Komentar

0 Komentar