LIPUTAN ONE

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE "LIPUTAN ONE"

Enam Hari Eksibisi Bersama UMKM Berlangsung Sukses Resmi Di tutup

  


LIPUTANONE.COM - Sekretaris Daerah (Sekda) Marhaban, SE yang  mewakili Pj Bupati Aceh Barat Drs Mahdi Efendi secara resmi menutup acara eksibisi Bersama"UMKM, di Meulaboh. 


Kegiatan  yang diinisiasi oleh Yayasan Sama Setara Nusantara (YSSN), ini diselenggarakan sejak hari Sabtu 23-09-2023 di lokasi  Area halaman Gedung Olahraga dan Seni (GOS), Meulaboh Kabupaten Aceh Barat itu berlangsung Aman dan Sukses hingga pada hari terakhir penutupan, Kamis malam (29-09-23)


Marhaban,SE. Saat membacakan sambutan Bupati mengatakan bahwa Pemerintah Aceh Barat berkomitmen dalam upaya meningkatkan Ekonomi Masyarakat khususnya di bidang Usaha UMKM dan  sekaligus mempromosikan berbagai macam bentuk produk karya Putra- putri Aceh barat melalui kegiatan Eksibisi Bersama "UMKM tahun 2023 


Marhaban mengapresiasi semua pihak yang telah mendukung penyelenggaraan kegiatan eksibisi Bersama UMKM tersebut berjalan dengan sesuai yang di harapkan. 


 "Atas nama Pemerintah Kabupaten Aceh Barat, mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada panitia penyelenggara, para peserta, dan semua pihak yang telah mendukung terlaksananya  kegiatan ini, kendatipun sejak awal dibukanya Kegiatan Eksibisi bersama"UMKM ini  kondisi cuaca di meulaboh yang tidak menentu namun demikian  Kegiatan ini tetap dapat terlaksana dengan baik, sesuai dengan rencana, lancar dan sukses,"ungkapnya


ia berharap, sinergi dan kerja sama yang sudah terjalin dengan baik ini perlu di tingkatkan lagi di masa- masa mendatang, khususnya dalam membangun kemajuan dan perekonomian daerah menuju terwujudnya Kesejahteraan bagi  Masyarakat secara menyeluruh khususnya di kabupaten Aceh Barat, "pungkasnya.


Sementara itu disisi lain Ketua Yayasan Sama Setara Nusantara (YSSN) Mustafa Ali, mengatakan "ada ratusan pelaku UMKM dan puluhan pedagang yang berasal dari seluruh wilayah di Aceh yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan eksibisi bersama kali ini. 


"Totalnya itu ada sekitar 100 UMKM dan puluhan pedagang yang ikut berpartisipasi pada kegiatan eksebisi ini, itu semua produk - produk lokal yang di pamerkan atau dijual mereka, "kata Mustafa Ali.


Mustafa juga menambahkan, perputaran uang yang terjadi selama berlangsungnya  eksebisi  bersama "UMKM  yamg berlangsung Selama 6 (enam) hari tersebut, "Menurutnya  melebihi target yang  diperkirakan sebelumnya  hanya kisaran  ratusan juta saja.


"Akan tetapi, lanjutnya, hingga hari terakhir pelaksanaan kegiatan eksibisi Bersama "UMKM tersebut perputaran uang  diantara para pedagang dan masyarakat diperkirakan mencapai miliaran rupiah,"ungkapnya.


Menurut Mustafa Ali, perputaran uang para pedagang Selama Berlangsungnya Kegiatan tersebut mencapai Miliaran rupiah, karena rata-rata omset pedagang dan UMKM itu selama berjualan mencapai Rp 1,5 juta hingga 2,5 juta per harinya,"imbuhnya.


Lebih lanjut ia menambahkan perputaran uang selama kegiatan itu berlangsung sudah melebihi target yang diharapkan, sehingga pihaknya merasa sangat bersyukur dapat membantu para UMKM dan pedagang di wilayah tersebut , "pungkasnya.


(DS)

Posting Komentar

0 Komentar