LIPUTAN ONE

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE "LIPUTAN ONE"

Tarmizi SP Sempat Membesuk Gadis remaja yang di duga Korban Begal di Aceh Barat.

 


LIPUTANONE.COM - Seorang gadis remaja yang diduga menjadi korban pembegalan saat melintas di sekitaran wilayah Desa Cot Murong, Kecamatan Woyla, kabupaten Aceh barat pada Sabtu 4/10/23 malam lalu, dinyatakan meninggal dunia RSUD  Zainal Abidin Banda Aceh, Rabu 18/10/23

 

Sebelumnya korban bernama lengkap Nova Lita (18) warga desa Pasi Birah kecamatan Woyla Induk, kabupaten aceh barat itu  sempat  dirawat ruang ICU RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh sejak Saptu malam 14 Oktober 2023, karena mengalami  luka parah di bagian telinga hingga kepala. Korban mengalami Koma dan tidak sadarkan diri selama dua hari, Akibat luka serius yang di deritanya. 


Selanjutnya  karena keterbatasan Alat medis di rumah sakit tersebut, oleh pihak  keluarga dan Tim Medis RSUD Cut Nyak Dhien meulaboh Aceh Barat, sepakat lalu kemudian korban yang masih dalam keadaan Koma itu di rujuk Ke RSUD ZA  banda Aceh guna mendapatkan perawatan lebih lanjut pada minggu malam 15 Oktober 2023.


Dari  keterangan sumber menyebutkan Setelah mendapatkan perawatan secara intensif dari pihak medis Rumah Sakit RSUD ZA  Banda Aceh selama dua hari, korban masih juga tidak sadarkan diri, selanjutnya setelah berbagai upaya di lakukan tim Dokter, namun takdir berkehendak lain dan pada akhirnya Korban dinyatakan meninggal dunia, pada rabu,18 Oktober 2023,pukul 20:25.wib di RSUD ZA Banda Aceh. 


Terkait Insiden yang terjadi terhadap korban sebelum nya, sempat Heboh di beritakan di sejumlah  media cetak dan onlline yang menyebutkan Gadis Remaja tersebut di duga menjadi korban pembegalan oleh orang tak dikenal saat melintas di sekitaran wilayah Desa Cot Murong, Kecamatan Woyla, pada Sabtu (14/10) malam, dan Kedua korban mengalami luka serius sehingga dibawa ke rumah sakit.


Muklis (40) Ayah kandung Korban saat di hubungi awak Media  di RSSUD ZA  sedang mengurus  Adminitrasi kepulangan Jenazah ke meulaboh, dari suaranya terdengar begitu shok, dan tidak bisa berkata- kata serta masih tidak percaya atas semua yang terjadi terhadap putrinya itu. 


" Rasanya saya tidak percaya putri saya pergi untuk selama nya dengan cara tragis seperti ini,"ujarnya Muklis Isak 


Selanjutnya Ia mengatakan Akan membuat laporan secara resmi kepada  pihak berwajib atas kejadian tragis yang menimpa Putrinya Tersebut, dan berharap terhadap Pelaku Yang di duga begal  itu segera di tangkap dan di adili Sesuai Hukum Yang Berkaku, " Pungkasnya. 


Diketahui juga dari keterangan Muklis menyebutkan, bahwa Ketua DPW Partai Aceh Kabupaten Aceh Barat,Tarmzi SP, yang juga Anggota DPRA Aceh dari Fraksi PA, menyempatkan diri datang membezuk putrinya yang sedang di rawat. 


Ia juga menyebutkan Tarmizi yang datang Saat Itu Bersama sejumlah Tim Relawannya Sempat Menemui Tim Medis, Dokter yang menangani Korban di Rumah sakit tersebut, dan meminta Tim Dokter agar benar-benar memperhatikan dan memproritaskan serta memberikan pelayanan yang terbaik Kepada Korban, 


Muklis sangat berterimakasih kepada Tarmizi Atas perhatian dan kepeduliannya terhadap keluarga dan Putri nya, selain itu Tarmizi juga berpesan  kepada Muklis,  Agar Menghubunginya jika sewaktu waktu ada kendala atau apapun yang di butuhkan selama dalam masa proses perawatan Putrinya Itu walau pada akhirnya putri tercinta telah pergi untuk selamanya,"ungkap Muklis. 


Selanjutnya dari keterangan Muklis, juga di ketahui bahwasanya Jenazah sedang dalam perjalanan pulang dari banda aceh menuju  Desa pasi birah, dan Akan di semayamkan di  tempat pemakaman Umum TPU desa Pasi Birah Kecamatan Woyla Induk, kabupaten Aceh Barat  Pada Kamis Pagi ini,"demikian Muklis. 


Dedy Surya.

Posting Komentar

0 Komentar