LIPUTAN ONE

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE "LIPUTAN ONE"

Taslim Md Ajak Peserta MUBES Dukung Ketua IKAMABAS Terpilih.

 


LIPUTANONE.COM - Sejumlah masyarakat aceh selatan yang  tergabung dalam  ikatatan masyarakat bersatu Aceh Selatan ( IKAMABAS) menggelar Musyawarah besar ( MUBES) ke-I di Aceh barat. 


Kegiatan Mubes  perdana yang dibgelar di  Seuramoe Aula Caffe Forge  Suak pantai batu putih tersebut bertujuan Melanjutkan kembali  Karya Para Perintis, serta  Memperkokoh Kesatuan dan Persatuan Dalam Ikatan kekeluargaan masyarakat Aceh selatan. Minggu 15/10/23.


Ketua panitia pelaksana Mubes IKAMABAS  Faizi Sawang dalam sambutannya mengatakan, "Ikatan Keluarga masyarakat  Aceh Selatan  adalah perkumpulan  Masyarakat aceh selatan di Aceh Barat  yang bersifat sosial Independen, tidak mencari keuntungan dan berbasis  kekeluargaan yang berbentuk kesatuan dengan ruang lingkup lokal, yang berdaulat dan mandiri  atas dasar kesamaan daerah," Tegasnya. 


Lebih lanjut Faizi menyebutkan, keberadaan masyarakat Aceh Selatan, bukan lagi di anggap sebagai  perantau akan tetapi termasuk penduduk tertua di Kabupaten Aceh barat dan sejarah mencatat, Hasim  Hasyimi salah seorang Putra Aceh Selatan pernah menjabat sebagai  Bupati Aceh barat Pada tahun 1956,"ungkapnya.


 Mubes tersebut dibuka Penjabat Bupati Aceh Barat yang di wakili oleh Asisten pemerintahan dan keistimewaan Aceh Mirsal, S,Sos,MIP. dan dihadiri sejumlah masyarakat Aceh Selatan, serta para sesepuh,  yang ada dan berdomisili di Kabupaten Aceh barat. 


Mengawali sambutannya, Mirsal  menyampaikan selamat datang kepada para sesepuh dan masyarakat aceh selatan  yang hadir pada Acara MUBES perdana di laksanakan tersebut. 


“Kalau tadi dengar cerita para sesepuh, bagaimana  bisa berdiri sampai saat ini, karena kontribusi dan kehadiran orang tua perintis, moyang masyarakat Aceh Selatan yang hadir dan membangun Kabupaten Aceh Barat, bersama dengan pemerintah, dan masyarakat asli aceh barat kala  itu” ujarnya.


Mirsal juga  menegaskan sejarah tersebut tidak bisa dilupakan, karena dengan niat hati yang tulus, menurutnya masyarakat Aceh Selatan telah banyak berkorban serta berkontribusi besama masyarakat  pribumi  setempat, " Pungkasnya. 


Lebih lanjut ia mengajak generasi masyarakat aceh selatan yang ada di kabupaten Aceh barat saat ini untuk bangkit, dan meneruskan sejarah perjuangan orang tua terdahulu untuk bersama sama membangun Aceh Barat tercinta, " pungkasnya. 


Acara kemudian di lanjutkan pemilihan ketua pengurus IKAMABAS Yang di lakukan  secara Aklamasi dan yang yang bertindak sebagai Staring Komite dalam pemilihan tersebut ialah, Irwan Yasin, dan dari hasil Musyawarah bersama  pada saat itu juga, disimpulkan empat Nama yang di usul  untuk menjadi Kandidat Cikal bakal Ketua Umum IKAMABAS, Periode 2023- 2026, masing-masing ialah, 

 1 Dasni Husen, 2 Irwan Yasin, 3  Taslim MD, 4 Mirsal. 


Selanjutnya dari hasil pemilihan secara musyawarah tersebut, Mirsal terpilih sebagai Ketua Umum ikatan Masyarakat Bersatu Aceh Selatan IKAMABASIKAMABAS kabupaten Aceh barat. 


Ketua Presidium IKAMABAS kabupaten Aceh Barat.

TASLIM MD, usai acara Mubes saat di wawancara kepada awak media mengatakan,dengan terpilihnya Kepengurusan  baru nantinya dapat menghidupkan kembali organsiasi yang menurutnya sempat vakum selama beberapa  tahun terakhir, dan ia sangat yakin Ketua  umum yang baru terpilih dapat menjalankan visi-misi, pogram kerja yang menyentuh anggotanya serta terus mendukung pemerintah dalam membangun kabupaten Aceh Barat,"tandasnya.


"Kita masyarakat yang tergabung dalam IKAMABAS  Kabupaten Barat ini harus terus hidup berdamai dan saling melayani, sebagaiman sesuai semboyan kita bersama membangun Aceh Barat,” tegasnya. 


Lebih lanjut Ia menambahkan Perbedaan pandangan dalam suatu organisasi, kata Taslim  diharapkan tidak menjadi pemecah persatuan dan kesatuan.antar  Masyarakat dan meminta kepada semua anggota  tetap memegang falsafah Muwahhid (Pemersatu) Sehingga persatuan dan kesatuan dalam organisasi tetap terjaga dan terjalin dengan baik," Ujar Taslim semangat. 

 

Senada dengan itu dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta MUBES yang yang telah meluangkan waktu hadir dalam rangka mensukseskan kegiatan tersebut 


“ Terimakasih  juga  yang tak terhingga  kepada bapak  Pj Bupati Aceh barat yang  di wakili Asisten pemerintahan dan keistimewaan Aceh,  yang telah memberikan perhatian penuh kepada kami masyarakat Aceh Selatan yang ada di sini,” pungkasnya. 



(Dedy Surya)

Posting Komentar

0 Komentar