LIPUTAN ONE

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE "LIPUTAN ONE"

Upacara Peringatan HUT ke-77 Pomau di Lanud Harry Hadisoemantri

 


LIPUTANONE.COM - Komandan Pangkalan TNI AU Harry Hadisoemantri Letkol Nav W.P. Pujo Wahono, S.H., M.Han. memimpin upacara peringatan HUT ke-77 Polisi Militer TNI Angkatan Udara (Pomau) di Lapangn Upacara Lanud Had Ds. Bange Kec. Sanggau Ledo Kab. Bengkayang Kalimantan Barat, 01 November 2023.

Dalam sambutannya, Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA yang dibacakan Danlanud mengatakan, pada hari yang berbahagia ini, kita berkumpul untuk merayakan 77 tahun pengabdian Polisi Militer Angkatan Udara, dalam melaksanakan penegakan hukum dan disiplin personel TNI Angkatan Udara. Tentunya, disiplin merupakan modal utama yang harus melekat kuat dalam diri setiap prajurit. Begitu pula, unsur penegakan hukum yang juga sangat fundamental dalam tata kehidupan di instansi Militer. Bagi TNI Angkatan Udara, penegakan hukum dan disiplin harus terus dijaga, dipelihara, dan ditingkatkan.

Disinilah peran penting dari para prajurit Polisi Militer di setiap satuan TNI Angkatan Udara, yang senantiasa berperan aktif dan berkontribusi untuk mendukung pelaksanaan tugas TNI Angkatan Udara secara optimal. Menyikapi era transformasi digital saat ini, tuntutan dan tantangan tugas POM AU akan terus berubah semakin kompleks. Kehati-hatian dan kepekaan dalam berinteraksi dengan masyarakat, juga harus terus diperhatikan dan dijaga dengan sebaik baiknya. 

 Oleh karena itu, saya menekankan kepada seluruh personel Polisi Militer Angkatan Udara, untuk menghindarkan diri dari penyalahgunaan kewenangan yang dapat merusak citra POM AU, dan juga citra TNI Angkatan Udara. Hal ini sejalan dengan instruksi dari Panglima TNI, agar para prajurit tidak menunjukkan arogansi serta menyakiti hati masyarakat, karena kita Lahir dari Rakyat dan Mengabdi Untuk Rakyat. Terlebih lagi, personel POM AU selaku penegak hukum, harus mampu menjadi panutan bagi personel TNI AU lainnya dalam hal kedisiplinan dan ketaatan pada aturan hukum. 

 Tugas mulia ini perlu disikapi dengan bijak oleh segenap personel Polisi Militer Angkatan Udara. Saya meminta, para Komandan di satuan jajaran POM AU, lebih pro aktif mengingatkan para anggotanya untuk lebih menjaga diri selama berinteraksi dengan masyarakat. Tutupnya.

Seusai upacara dilanjutkan dengan kegiatan syukuran yaitu pemotongan tumpeng dan pemotongan kue Oleh Danlanud Had Letkol Nav W.P. Pujo Wahono, S.H., M.Han.didampingi Ketua Pia Ardhaya Garini Cab.18/D.I Ny. Nurina Pujo Wahono, S.H. beserta Dansatpomau Lettu Pom Tantya Adi Wicaksana, S.Tr.(Han) yang diserahkan kepada Letda Pom Jayadi beserta Istri.(m.arifin)

Posting Komentar

0 Komentar