LIPUTAN ONE

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE "LIPUTAN ONE"

Dewas dan Direksi BUMD Aceh Barat Dilantik, Pj Bupati Mahdi: Upaya Restrukturisasi untuk Meningkatkan Kinerja



LIPUTANONE.COM - Penjabat Bupati Aceh Barat, Drs Mahdi Efendi, secara resmi melantik dan mengambil sumpah jabatan Dewan Pengawas dan Direksi Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Meulaboh serta Dewan Komisaris dan Direksi PT. Pakat Beusare untuk masa jabatan 2023 - 2028. Acara ini dilaksanakan dengan khidmat di Aula Gedung C BKPSDM, Jumat, 15/12/2023


Mahdi mengungkapkan, Langkah pelantikan tersebut dilakukan dalam konteks restrukturisasi yang bertujuan untuk meningkatkan tata kelola serta mengoptimalkan kinerja Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Aceh Barat, para pejabat Komisaris dan Direksi yang dilantik hari ini merupakan hasil seleksi yang transparan dan terbuka yang mengacu pada Qanun Aceh Nomor 1 Tahun 2020 serta Qanun Aceh Barat Nomor 4 Tahun 2021. 


Ia menyampaikan harapannya agar keberadaan Dewan Pengawas dan Direksi ini mampu memberikan kontribusi maksimal bagi kemajuan serta keberlanjutan BUMD di Aceh Barat.


"Upaya ini diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi daerah serta memberikan manfaat yang optimal bagi masyarakat setempat,"ujar Mahdi. 


Selain itu, pelantikan ini, diharapkan terjadi sinergi yang kuat antara kebijakan strategis dan implementasi operasional yang akan membawa dampak positif bagi ekonomi lokal serta pelayanan publik yang lebih baik.


"Semoga langkah ini membuka lembaran baru dalam peningkatan kualitas dan daya saing BUMD demi masa depan yang lebih cerah bagi Aceh Barat,"ucap Mahdi


Mahdi juga menegaskan, pembenahan BUMD menjadi fokus bersama, karena itu pejabat yang baru saja dilantik, diharapkan segera melakukan pemetaan kondisi serta mengidentifikasi permasalahan utama yang dihadapi.


Dikatakannya, langkah ini harus diiringi dengan koordinasi yang intens bersama seluruh stakeholder terkait, guna memastikan optimalisasi kinerja perusahaan. Mahdi juga menekankan pentingnya kerja sama dan keterlibatan semua pihak terkait dalam upaya menghadirkan perubahan positif bagi BUMD di daerah. 


Pernyataan Mahdi ini menunjukkan komitmen yang kuat untuk menghadirkan perubahan nyata dalam struktur serta operasional BUMD. Harapannya, kolaborasi yang sinergis ini akan menghasilkan langkah-langkah strategis yang mampu mengangkat BUMD ke level yang lebih baik, memberikan manfaat yang signifikan bagi masyarakat, serta mengakselerasi pertumbuhan ekonomi di Aceh Barat.


(Ds**)

Posting Komentar

0 Komentar