LIPUTAN ONE

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE "LIPUTAN ONE"

Berkunjung Ke Sinabang Anggota DPR-RI H.Irmawan Serap Aspirasi Masyarakat Simeulue

 


LIPUTANONE.COM - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat RI (DPRI)  H. Irmawan, bersama rombongan meninjao,derma kapal fery kepulauan kabupaten Simeulue. 


Rombongan,H.IRMAWAN anggota DPR-RI KOMISI 5 dari FRAKSI PKB., dalam rangka melakukan kunjungan kerja untuk meninjau proyek-proyek pembangunan di daerah tersebut.minggu, 21-01-2024.


Kunjungan kerja kali ini, H.Irmawan juga di rencanakan akan bertemu dengan sejumlah pejabat daerah dan warga setempat untuk mendengar aspirasi dan masalah yang dihadapi oleh masyarakat Simeulue. Selain itu, mereka juga melihat langsung proyek-proyek pembangunan yang sedang berjalan dan meninjau kondisi infrastruktur di daerah tersebut.


H. Irmawan, S.Sos.MM., yang turut di dampingi Ketua DPC Partai PKB kabupaten Aceh jaya Musdi Fauzi, mengatakan, kunjungan kerja ini dapat memberikan masukan dan solusi yang tepat bagi pembangunan di kepulauan Simeulue sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.


Dalam  kunjungan kerjanya ke Kabupaten Simeulue, anggota DDPR-RI itu menyampaikan Apresiasi dan dukungan terhadap pembangunan dan kemajuan yang telah dicapai oleh Kabupaten Simeulue.


Dikatakan H. Irmawan, Komitmen untuk terus mendorong pembangunan di daerah tersebut melalui anggaran APBN serta melakukan pengawasan terhadap penggunaan anggaran tersebut.


Ia juga menegaskan, perlu meningkatkan Penekanan terhadap pentingnya pengembangan sektor pariwisata, dengan mempromosikan keindahan alam dan keunikan budaya daerah kepada wisatawan serta dukungan terhadap pengembangan produksi pertanian, perikanan dan industri kecil dan menengah (IKM) di Kabupaten Simeulue, sebagai upaya meningkatkan perekonomian masyarakat.


Kehadiran H. Irmawan di kabupaten Simeulue sekaligus juga untuk Meninjau Rumah rehab dan dermaga yang mulai di anggarkan pembangunannya  sejak tahun 2020 lalu, dengan Nilai yang berfariasi. 


" Saya ingin melihat langsung rumah Rehab tersebut sudah tepat sasaran kemudian sekaligus saya juga ingin mendengar aspirasi masyarakat apakah masih banyak kebutuhan masyarakat terkait dengan bantuan rumah bedah tersebut, kalau memang masih banyak masyarakat membutuhkannya kita akan konsisten untuk memperjuangkan di tahun 2024," Ujar Anggota DPR-RI komisi lima. 


Lebih lanjut ia menambahkan, tahun 2023  juga selaku anggota DPR di daerah pemilihan 1 Aceh, ia mengaku telah mempersiapkan perencanaan anggaran sebesar Rp. 21.000.000.000, ( dua puluh satu milyar) yang bersumber dari dana aspirasi untuk pembangunan Darmaga Teluk Sinabang. 


" Mudah-mudahan pembangunan dermaga tersebut nantinya bisa bermanfaat bagi masyarakat pada umumnya itu adalah salah satu dana aspirasi yang saya masukkan di tahun 2024 ini untuk pembangunan Darmaga penyeberangan di kabupaten Simeulue, " Demikian Pungkas Ketua DPW Partai PKB Aceh. 



(Rudi)

Posting Komentar

0 Komentar