LIPUTAN ONE

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE "LIPUTAN ONE"

Gampoeng Resak Kecamatan Samatiga Berhasil Realisasikan Dana Desa untuk Ketahanan Pangan dan UMKM

 


LIPUTANONE.COM - Kepala Desa Resak, Kecamatan Samatiga, baru-baru ini mendapat sorotan atas keberhasilannya dalam merealisasikan dana desa.


Pemanfaatan dana tersebut difokuskan pada program ketahanan pangan dan pengembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), yang telah memberikan dampak positif bagi masyarakat setempat.Minggu 28/1/24


Melalui program ketahanan pangan, Desa Resak berhasil meningkatkan produksi pangan lokal serta memastikan ketersediaan dan akses masyarakat terhadap makanan yang bergizi. 


Program itu melibatkan pemberdayaan kelompok tani dan penggunaan teknik pertanian modern untuk meningkatkan hasil panen.


Sementara itu, dukungan terhadap UMKM telah memberikan kesempatan ekonomi baru bagi warga Desa Resak. 


Program tersebut mencakup pelatihan keterampilan, akses ke modal usaha, Jual beli Gabah, serta pemasaran produk lokal. Inisiatif ini berhasil meningkatkan pendapatan dan kemandirian ekonomi masyarakat desa.


Kepala Desa Resak,Kecamatan Sama Tiga,Kabupaten Aceh Barat, Nyak Sani, menerima pujian dari berbagai pihak atas inovasi dan pengelolaan dana desa yang efektif. 


Keberhasilan itu menunjukkan komitmen kuat pemerintah desa dalam memajukan kesejahteraan warga dan membawa perubahan positif di Desa Resak.


Camat Samatiga, Muhammad Asmiruddin

Alnur, S. Tr.Kep, Mengapresiasi Kinerja Kepala Desa Resak dalam Pembangunan Desa


Asmiruddin, menyampaikan Apresiasi tinggi terhadap kinerja Kepala Desa Resak dalam membangun desanya. Keberhasilan Desa Resak dalam merealisasikan dana desa untuk program ketahanan pangan dan pengembangan UMKM telah mendapat perhatian dan pujian.


" Saya akui bahwa inovasi dan dedikasi Kepala Desa Resak dalam mengelola dana desa merupakan contoh yang patut ditiru oleh desa-desa lain, " Tutur Pria yang akrap bg Mimi Albert tersebut. 


Menurutnya, keberhasilan itu tidak hanya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Resak, tetapi juga memperkuat ketahanan pangan dan ekonomi lokal, serta dapat menjadi contoh bagi desa-desa lain dalam mengoptimalkan dana desa untuk pembangunan yang berkelanjutan dan inklusif.


" Kita berharap, agar inisiatif dan program yang telah berhasil di Desa Resak dapat diadopsi oleh desa-desa lain untuk mendorong kemajuan dan pembangunan yang merata di seluruh Kecamatan Samatiga., serta dapat memotivasi para kepala desa lainnya untuk berinovasi dan berupaya keras dalam pembangunan desa masing-masing," Tutup pak Camat Samatiga. 



(Dedy Surya)

Posting Komentar

0 Komentar