LIPUTAN ONE

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE "LIPUTAN ONE"

Pemberian materi Bela Negara Dasar Kepemimpinan dan Latihan Baris berbaris pembekalan kepada Siswa-Siswi SMK Negeri 1 Sanggau Ledo

 


LIPUTANONE.COM - Pemberian materi Bela Negara Dasar Kepemimpinan dan Latihan Baris berbaris pembekalan kepada Siswa-Siswi SMK Negeri 1 Sanggau Ledo oleh Lanud Harry Hadisoemantri dengan ketua tim Kadispers Lanud Had Kapten Adm Agung Darmawan beserta anggota yang di sambut langsung Kepala Sekolah SMKN 1 Ibu Peni Kurnianingtyas, S.Pd., bertempat di Jl. Duren Tio Ds. Lembang Kec. Sanggau Ledo Kab. Bengkayang Kalimantan Barat. Kamis 25 Januari 2024.


Pada kesempatan tersebut, Ketua Tim Kadispers Lanud Had Kapten Adm Agung Darmawan memberikan materi tentang Bela Negara yaitu : tekad, sikap dan Tindakan menyeluruh dilandasi kecintaan terhadap tanah air bagi setiap warga negara.


Untuk itu, marilah menjaga kedaulatan NKRI dan UUD  tahun 1945 mulai dari usia dini bagi siswa-siswi sekalian. Sehingga dapat kita bekali jiwa untuk belajar Bela Negara agar tumbuh menjadi sosok yang  membela Negara.


Pentingnya wawasan kebangsaan ini di berikan kepada para siswa-siswi untuk mengetahui hal-hal yang perlu diperhatikan sebagai warga negara dan harapannya dapat mengetahui dan memahami pentingnya menjaga keutuhan bangsa.


Wawasan kebangsaan yang diberikan kepada Siswa-siswi mulai dari kelas 11 sampai kelas 13 berjumlah 315 orang. Terlihat para Siswa-siswi sangat antusias dan serius mendengarkan pemaparan materi yang diberikan oleh Ketua Tim Kadispers Lanud Had Kapten Adm Agung Darmawan.


Selanjutnya para siswa-siswi setelah pemberian materi di lanjutkan dengan kegiatan lapangan tentang materi dasar Peraturan Baris-berbaris (PBB) oleh Kasibinjas Letda Kes Hermasyah dan Letda Kes Ibnu Latief. Baris-berbaris merupakan bentuk dari latihan fisik yang bertujuan menanamkan disiplin, patriotisme, tanggung jawab, serta membentuk sikap yang diarahkan dapat terbentuknya karakter individu. Tutupnya.(m.arifin)

Posting Komentar

0 Komentar