LIPUTAN ONE

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE "LIPUTAN ONE"

Anggota DPR-RI dari Partai PKB Janjikan Bantuan Dana Rehabilitasi Rumah di Aceh Barat

 


LIPUTANONE.COM - anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) dari fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menjanjikan bantuan dana untuk rehabilitasi rumah bagi warga kurang mampu di Desa Pasi Mesjid, kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat, minggu,5/2/24.


Komitmen itu disampaikan dalam kunjungan kerjanya ke daerah tersebut, baru- baru ini., sebagai respons terhadap kondisi rumah warga yang banyak yang memerlukan perbaikan.


Dalam kunjungannya ke aceh barat, H. Irmawan menyempatkan diri berkunjung ke Desa Pasi Mesjid, kecamatan Meureubo, bertujuan ingin melihat secara langsung kondisi warga masyarakat di relokasi dan sekaligus dapat menampung  berbagai keluhan dan aspirasi, terutama terkait dengan kondisi perumahan yang kurang layak huni. 


"Saya sengaja datang kesini setelah mendapat laporan dari tim saya, bahwa ada sejumlah rumah warga di Pasi mesjid ini, sudah tidak layak huni., itu sebabnya saya datang kesini, ingin melihat langsung kondisi rumah saudara-saudaraku yang ada di Pasi mesjid ini, " Ungkap H. IRMAWAN. 


Setelah melihat beberapa rumah di komplek Relokasi pasi Mesjid Haji Irmawan merasa prihatin melihat beberapa kondisi rumah warga setempat yang di akuinya sudah tidak layak huni. 


" Saya bisa merasakan dan memahami apa yang dirasakan oleh warga yang rumahnya rusak parah dan atapnya banyak yang jebol., Oleh karena itu, kami berkomitmen untuk memperjuangkan dan berupaya untuk membantu melalui alokasi dana rehabilitasi rumah," ujar H. Irmawan. 


Itikad baik dari sang Dewan Anggota komisi V- DPR-RI dari Fraksi PKB itu disambut gembira oleh warga dan pemerintah gampoeng setempat.


Hera Saputra (40) Salah seorang warga yang rumahnya sempat di kunjungi wakil Rakyat tersebut mengungkapkan rasa terimakasih yang mendalam kepada Wakil Rakyat tersebut, karna telah mengunjungi rumahnya. 


" Saya tidak menyangka Pak Irmawan tiba-tiba saja sudah ada didepan Rumah saya, dan saya sangat kanget sekali," Unkap Hera. 


Kedatangan Anggota DPR- RI, yang juga Tercatat sebagai Caleg DPRI, dapil 1 Aceh, Partai PKB nomor Urut 1 itu, Menurut Hera, adalah sebuah anugrah dari yang maha Kuasa bagi dirinya. 


" Saya sangat  bersyukur, dan berterimakasih kepada Pak Haji, yang sudah bersusah payah meluangkan waktunya menjenguk kami disini, " Tutur Hera.


Dikatakan Hera, rencana bantuan dana Rehab Rumah tersebut sangat ia dan warga lainya harapkan benar adanya. 


" Ini sangat berarti bagi saya dan akan sangat membantu dalam memperbaiki kondisi rumah kami," ungkap hera kepada awak media


Lebih lanjut Pria yang selama ini sering menumpang di tempat kerabatnya itu  berharap, bantuan dana rehap tersebut semoga dapat segera direalisasikan agar ia bisa kembali menempati rumahnya seperti sedia kala. 


Selanjutnya, ditambahkan H.Irmawan, Saat berada di komplek Pasi mesjid, kepada awak media mengakui, ada beberapa rumah warga   yang mengalami kerusakan parah. 


" Ia , saya melihat ada  beberapa rumah yang memang tidak layak huni disini dan bukan saja rumah saudara kita Hera yang mengalami kerusakan, saya juga melihat ada beberapa rumah warga lainnya,mengalami  kerusakan parah/keropos,  khususnya di bagian atap rumah yang berbahan baku sejenis Aspal  tersebut, " Ujar H. Irmawan. 


Dikatakan, Rencana penyaluran dana rehabilitasi rumah akan segera disusun lebih lanjut. 


" Ya,, Kita akan berkoordinasi dengan pihak terkait di kabupaten aceh barat, untuk tindak lanjut mengenai rumah- rumah warga mana saja yang di anggap  berhak mendapatkan dana rehab  tersebut," Demikian H. Irmawan. 



(Dedy Surya)

Posting Komentar

0 Komentar