LIPUTAN ONE

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE "LIPUTAN ONE"

Gelar Apel Siaga Pemilu dan Launching TPS Rawan, Bawaslu Bengkayang Siap Jaga Kedaulatan Hak Pilih.

 


LIPUTANONE.COM - Bertempat di Hotel Lala Golden Bengkayang yang beralamatkan jalan di diadakan Apel Siaga dan Launching TPS Rawan,Senen 05 Februari 2024.


Turut hadir dalam acara Apel Siaga Launching TPS Rawan di Hotel Lala Golden,Bupati Bengkayang yang Mewakili Kesbangpol Bengkayang,Wakil Bupati Bengkayang,Ketua Bawaslu Kabupaten Bengkayang, Kapolres Bengkayang yang di wakili Wakapolres,Dandin 1209/Bky yang diwakili Pasi Inte,Pemantau Pemilu Koordinator Kabupaten Bengkayang YP3K,dan Semua Anggota Bawaslu Se-Kabupaten Bengkayang yang hadir.


Bupati Bengkayang yang diwakili Kesbangpol Bengkayang Yakobus dalam sambutannya mengatakan Pertama kali dalam sejarah bangsa Indonesia akan dilaksanakan pesta demokrasi pemilu serentak tahun 2024 dimana kita semua akan memilih Presiden dan Wakil Presiden,DPD, DPR-RI,DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten,sebagai negara yang meletakkan kedaulatan rakyat sebagai prinsip yang dijunjung tinggi,maka Pemerintah dan Seluruh jajaran pelaksana pemilihan umum harus memastikan bahwa proses demokrasi untuk dilaksanakan sesuai dengan konstitusi negara",Ucap Bupati Bengkayang.


Kita semua yang hadir disini diberikan tanggung jawab oleh negara dan rakyat untuk menjalankan proses demokrasi tersebut berjalan secara demokratis, langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil serta hasilnya berintegritas.


Selanjutnya untuk itu Apel Siaga dan Patroli Pengawasan dengan Tema Launching TPS Rawan yang kita laksanakan hari ini, merupakan suatu tahapan dalam menjalankan Amanat Undang-undang nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilihan Umum.


Apel Siaga dan Patroli Pengawasan Pemilu tahun 2024 ini merupakan bagian dari upaya untuk memastikan tahapan pemilu tahun 2024 yang sebentar lagi akan kita laksanakan berjalan dengan lancar sesuai dengan peraturan yang telah kita laksanakan.


Berkaitan dengan hal tersebut pemerintah kabupaten Bengkayang memberikan dukungan penuh terhadap pengawasan pemilu tahun 2024 agar terciptanya iklim yang kondusif pada pemilu tahun 2024 di Kabupaten Bengkayang.


Sementara Pelaksanaan pemilu di Kabupaten Bengkayang yang memiliki letak Geografis sangat Kompleks,mulai dari wilayah perbatasan hingga wilayah kepulauan memiliki tantangan tersendiri,tetapi saya yakin dan percaya dengan sinergitas pemerintah daerah Forum Komunikasi Pemerintah Daerah dan jajaran pelaksana dan pengawas pemilu,serta stakeholder lainnya, pemilihan umum dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan.


Kemudian saya mengharapkan kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Bengkayang untuk dapat secara Arif dan bijaksana dalam menyikapi kondisi dan situasi politik yang terjadi selama proses pemilihan ini,jangan mudah terpengaruh oleh isu-isu ajakan yang sifarnya berusaha merusak situasi yang sudah baik dan kondusif diKabupaten Bengkayang.


Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis mengajak kepada semua lapisan masyarakat untuk ikut serta meramaikan dan mensukseskan Pesta Demokrasi dengan berpartisipasi secara aktif memberikan hak suaranya pada pemilihan nantinya.


Dan perlu saya sampaikan juga saya yakin dan percaya Apel Siaga dan Patroli Pengawasan akan memberikan dampak yang sangat Positif sebagai bagian dari tahapan pelaksanaan pemilu tahun 2024", Pungkasnya (*Nurdin)

Posting Komentar

0 Komentar