LIPUTAN ONE

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE "LIPUTAN ONE"

Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445H/2024M.

 


LIPUTANONE.COM - Pangkalan TNI AU Harry Hadisoemantri menggelar kegiatan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445H/2024M. dengan tema  “ Aktualisasi Nilai-nilai Isra Mi’raj dan pengamalan ibadah ditengah terpaan Digitalisasi". bertempat di Mesjid Baitul Makmur Lanud Had ds.Bange kec.sanggau Ledo Kab Bengkayang Kalimantan Barat. kamis 02 Februari 2024.


Pelaksanaan kegiatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW setelah melaksanakan Sholat Magrib dilanjutkan dengan pembacaan Ayat Suci alquran dan ceramah oleh Ustadz Muhammad Ardi Ansha, S.Pd. di hadiri Para Kepala Dinas, Perwira, Bintara, Tamtama dan Ibu-ibu Pia Ardhya Garini Cab.18/D.I Lanud Harry Hadisoemantri.



Dalam sambutannya Komandan Lanud Harry Hadisoemantri Letkol  Pnb Dion Aridito S.T., M.M. yang di bacakan oleh Kadisops  menyampaikan,  peringatan Isra Mi’raj adalah Sebuah peristiwa perjalanan Nabi Muhammad SAW dalam semalam yang disebut Isra Mi’raj menjadi peristiwa penting bagi umat Islam. Sebuah kisah yang menceritakan perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram di Mekkah menuju Masjidil Aqsa di Yerussalem dan dilanjutkan menuju Sidratul Muntaha yang menerima perintah untuk menjalankan ibadah salat wajib lima waktu.


Dalam acara tersebut, Penceramah Ustadz Muhammad Ardi Ansha, S.Pd. menyampaikan bertujuan meningkatkan iman dan takwa serta menambah ilmu dan pengetahuan. Berharap agar peristiwa Isra Miraj mampu meningkatkan keimanan. Selain itu, untuk menuntut ilmu sejak dini agar mendapatkan ilmu sebanyak mungkin. “Isra Mi’raj ini adalah merupakan suatu peristiwa perjalanan Nabi Muhammad SAW agar manusia mengetahui kebesaran Allah SWT dalam membina rohani dengan shalat lima waktu,” terangnya.(m.arifin)

Posting Komentar

0 Komentar