LIPUTAN ONE

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE "LIPUTAN ONE"

Viral Pemberitaan Adanya Temuan BPK-RI TA 2022 Di Dinas PUPR Bengkayang,ini Kata Kadis PUPR Kabupaten Bengkayang.

 


LIPUTANONE.COM - Kepala Dinas (Kadis) PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat) Kabupaten Bengkayang Martinus Pones menanggapi viralnya permberitaan yang terbit tanggal 15 Februari 2024 terkait adanya temuan BPK-RI dengan Nomor 30.BL/LHP/XIX/.PNK/5/2023 Tanggal 12 Mei 2023 terdapat temuan yang cukup Fantastis salah satu di Dinas PUPR Kabupaten Bengkayang.ini kata Kepala Dinas PUPR Kabupaten Bengkayang Martinus Pones.Minggu 18 Februari 2024.


Kepala Dinas PUPR Kabupaten Bengkayang Martinus Pones mengatakan LHP (Laporan Hasil Pemeriksaan) dimana hal tersebut yang rutin setiap tahunnya setelah tahun anggaran tersebut selesai.


Setelah itu ada proses tindak lanjut hasil pemeriksaan sesuai dengan adanya rekomendasi dari BPK RI.Dan leadernya untuk tingkat  kabupaten tentunya ada di Inspektorat yang merangkum Tindak Lanjut LHP",Ucap Martinus Pones.


Lanjut Martinus untuk di Dinas PUPR Kabupaten Bengkayang temuan sudah ditindak lanjuti sesuai rekomendasi dari BPK-RI. Hanya ada beberapa untuk pengembalian kerugian yang blom sesuai dengan rekomendasi.


Sementara LHP (Laporan Hasil Pemeriksaan) itu merupakan hasil dari pemeriksaan terhadap laporan keuangan pemerintah daerah. Lapoan Itu rutin setiap tahunnya dari BPK-RI dan dari Internal Inspektorat Kabupaten Bengkayang dan ada dari BPKP.


Martinus Pones juga menbahkan dimana LHP (Laporan Hasil Pemeriksaan) adalah hasil pemeriksaan terhadap laporan keuangan pemerintah daerah bengkayang,dimana didalam pemeriksaan juga mengambil sampel semua kegiatan fisik maupun nonfisok dilapangan.


Dan hasilnya nanti akan dituangkan dalam LHP (Laporan Hasil Pemeriksaan) yang tentunya harus segera ditindak lanjuti sesuai rekomendasi yang diberikan,Misalnya pengembalian Perbaikan jika masih dalam tahap pelaksanaan dan lain sebagainya sesuai aturan yang berlaku.


Martinus Pones Kepala Dinas PUPR Kabupaten Bengkayang mengungkapkan pada hari Kamis 15 Februari 2024 dalam pemberitaan mengatakan ketika saya dikonfirmasi tidak ada ditempat benar adanya bahwasanya saya tidak ditempat,pada saat itu saya sedang ada Rapat dikantor Bupati Bengkayang",Tutup Martinus Pones.



Pewarta : Rinto Andreas/Nurdin/ Mahmud

Posting Komentar

0 Komentar