LIPUTAN ONE

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE "LIPUTAN ONE"

Hadiri Pembukaan MTR XXIII Kwarda Aceh, Pj Bupati Mahdi Optimis Aceh Barat Raih Prestasi Terbaik

 


LIPUTANONE.CO.ID - Penjabat (Pj) Bupati Aceh Barat, Drs Mahdi Efendi, yang menghadiri langsung pembukaan Musabaqah Tunas Ramadhan (MTR) Ke-XXIII Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Aceh Tahun 2024, di Taman Ratu Safiatuddin, Banda Aceh, Sabtu, (23 /03/2024), optimis jika kontingen Pramuka Aceh Barat mampu meraih prestasi terbaik di ajang tahunan tersebut.  "Kami dari kontingen Aceh Barat sangat optimis dan siap untuk memberikan yang terbaik dalam setiap cabang perlombaan. Karena kami telah mempersiapkan diri dengan baik,” ujar Mahdi yang juga Kamabicab (Ketua Majelis Pembimbing Cabang) Pramuka Aceh Barat, di sela sela acara pembukaan MTR XXIII, tadi malam.

Kegiatan itu dibuka oleh M Nasir Syamaun MPA (Kadispora) Aceh mewakili Ketua Kwarda Aceh. Dalam kesempatan itu Kamabicab Banda Aceh, Amiruddin yang juga Pj Walikota Banda Aceh menyerahkan piala bergilir juara umum yang diraih pada MTR ke-22 kepada M Nasir untuk diperebutkan kembali di ajang MTR XXIII.

Pada sisi lain, Pj Bupati Mahdi Efendi secara umum mengapresiasi kontingen seluruh kontingen yang tampak serius mengikuti event syiar tahunan di kalangan anggota pramuka se Aceh itu. 

Event MTR Ke-XXIII di Banda Aceh memperlombakan lima cabang, yaitu Tilawatil Qur’an, Syarhil Qur’an, Tartil Qur’an, Fahmil Qur’an, dan Tahfid Qur’an. 

Kegiatan itu dijadwalkan berlangsung mulai tanggal 23 hingga 27 Maret 2024, di mana para peserta akan menunjukkan kemampuan dan keahlian mereka dalam bidang Al-Qur'an. 

Mahdi menyebutkan, kontingen Aceh Barat telah menegaskan kesiapannya untuk menjadi yang terbaik dalam kompetisi tahun ini, dan memberikan dukungan penuh kepada kontingen Aceh Barat.

"Kami dari kontingen Aceh Barat sangat optimis dan siap untuk memberikan yang terbaik dalam setiap cabang perlombaan," kata Mahdi seraya menambahkan, para anggota kontingen Aceh Barat juga menunjukkan semangat dan antusiasme yang tinggi, dan siap untuk bersaing dengan peserta dari daerah lain. Karena telah menjalani rangkaian persiapan yang intensif dan fokus untuk memberikan penampilan terbaik mereka di setiap cabang perlombaan.

Di akhir pernyataannya, Pj Bupati Aceh Barat itu menambahkan, jika meeting di antara para ketua kontingen di MTR ke-23, menyepakati Aceh Barat sebagai tuan rumah lokasi pelaksanaan MTR ke-24 pada Ramadhan 1446 Hijriyah atau tahun 2025 mendatang. Kesepakatan itu juga telah disetujui oleh Sekda Aceh Barat Marhaban SE serta Wakil Ketua DPRK Aceh Barat, Ramli SE yang ikut mendampingi kontingen. “Insya Allah kita tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut, dan segera melakukan rangkaian persiapan di Meulaboh, agar event itu sukses dilaksanakan kelak. Termasuk sukses prestasi sebagai tuan rumah nantinya,” pungkas Mahdi Efendi.

Posting Komentar

0 Komentar