LIPUTAN ONE

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE "LIPUTAN ONE"

IKATAN KEPALA DESA KECAMATAN NATAL DIWACANAKAN DIBUBARKAN, MOHALLY : KARENA HANYA JADI AJANG BAGI OKNUM DILUAR LSM & WARTAWAN UNTUK

 


LIPUTANONE.COM - Wadah IKADES atau Ikatan Kepala Desa Kecamatan Natal diwacanakan akan dibubarkan dikarenakan hanya jadi ajang pemanfaatan "oknum-oknum" yang menggerogoti Dana Desa.


Perihal ini diungkapkan oleh salah satu Kepala Desa yang tergabung dalam IKADES Kecamatan Natal, Mohalli yang merupakan Kepala Desa (Kades) Sikara-Kara II pada Rabu (6/3/2024) dihadapan sejumlah awak media di Balai Desa Sikara-Kara II, Kecamatan Natal, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara.


Dihadapan sejumlah rekan media, Mohalli menyebutkan, wadah IKADES Kecamatan Natal hanya dijadikan ajang pemanfaatan "Oknum-oknum". Namun dirinya tidak merincikan siapa "Oknum-oknum" yang dimaksud.


Lebih lanjut, dia menyampaikan "oknum-oknum" tersebut bukanlah dari kawan - kawan LSM atau Pers.


Dirinya juga menambahkan, "Keadaan inilah yang memunculkan inisiatif dari beberapa Kepala Desa dari Kecamatan Natal untuk mewacanakab pembubaran wadah IKADES," pungkas Kades yang saat dijumpai tersebut mengenakan baju DPC. APDESI.


Sementara itu, Ketua IKADES Kecamatan Natal, Arianto yang dikonfirmasi pada Kamis (7/3/2024) melalui aplikasi WhatsApp menyampaikan, "Belum ada dapat Informasi" tegasnya. Ketika ditanyakan apakah dirinya masih berstatus Ketua IKADES, beliau membenarkan bahwa masih menjabat sebagai ketua IKADES.


Ditempat terpisah, Nando Yuhanda selaku Wakil Ketua (Waka) Ikades saat dikonfirmasi pada Kamis,(7/3/2024) mengatakan bahwa wacana untuk pembubaran IKADES tidak ada,namun apabila tidak ada yang sejalan lagi buat apa ada Ikatan.


"Wacana untuk pembubaran IKADES tidak ada,namun apabila tidak ada yang sejalan lagi buat apa ada Ikatan'", ucapnya


Hendri Syahputra

Posting Komentar

0 Komentar